Facebook Twitter RSS
banner

Penerus Dodge Journey Akan Gunakan Sasis Dari Alfa Romeo Stelvio

Dodge Journey telah beredar sejak 2009. Meski ia menawarkan kabin yang luas dan harga yang terjangkau, Journey menunjukkan usianya dan terlihat kuno dibandingkan dengan crossover baru lainnya di pasar. Bos mobil penumpang FCA, Steve Beahm telah mengakui bahwa Journey hidup dengan waktu tambahan, seperti halnya Grand Caravan.





Ketika model-model ini dihentikan, Dodge hanya akan memiliki 3 model inti dalam jajarannya: Challenger, Charger, dan Durango. Namun, menurut Mopar Insiders, Dodge sedang merencanakan kendaraan lima penumpang performa tinggi baru untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Journey.

Sumber tersebut telah mengatakan bahwa mobil baru ini akan didasarkan pada arsitektur Giorgio yang menopang Alfa Romeo Giulia dan Stelvio, yang berarti akan ditawarkan dengan penggerak roda belakang atau AWD opsional. Platform yang sama juga akan mendukung Jeep Grand Cherokee generasi berikutnya, yang diperkirakan akan memulai debutnya di tahun 2020, termasuk varian 3 baris baru.

Dalam hal ukuran, model baru ini kabarnya akan memiliki proporsi yang mirip dengan Alfa Romeo Stelvio dan berbagi isyarat styling dengan Dodge Charger, sehingga ia harus terlihat sporty. Namun tidak jelas apakah SUV ini akan mempertahankan nama Journey atau mengadopsi nama baru.

Beberapa opsi powertrain juga akan tersedia, termasuk mesin Hemi V8. Detail kapasitas dan power tidak diketahui, tetapi Fiat Chrysler saat ini menawarkan Hemi V8 dengan kapasitas 5.7 liter dan 6.4 liter.

Beberapa level trim juga akan tersedia, termasuk model Scat Pack. Fokusnya juga akan lebih kepada performa on-road daripada kemampuan off-road, jadi ketika dikombinasikan dengan penggerak roda belakang, ia akan jauh lebih menyenangkan untuk dikendarai daripada Journey saat ini. Terakhir, sang sumber mengklaim bahwa pengganti Journey ini akan tiba pada tahun 2022. (carbuzz 26/11/2019)

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts