Facebook Twitter RSS
banner

Berkat Track Mode, Tesla Model 3 Lebih Cepat Ketimbang Ferrari 458

Tesla telah mulai meluncurkan 'Track Mode' baru untuk versi tertinggi Model 3 Dual Motor Performance dalam upaya untuk menegaskan sisi sporty dari mobil listrik kompak itu.


Mode ini pada dasarnya menggantikan software stability control dengan 'Vehicle Dynamics Controller' baru yang berfungsi baik sebagai sistem kontrol stabilitas dan peningkatan performa di lintasan balap.

Ketika diaktifkan, software 'Track Mode' akan meracik seluruh mobil untuk mengemudi yang lebih agresif, memanfaatkan fleksibilitas powertrain listrik; Tesla telah memprogram sorftware ini untuk menggunakan torsi dari motor depan dan belakang untuk lebih mengontrol rotasi mobil, yang berarti dapat menghilangkan understeer dengan memotong torsi motor depan dan sebaliknya.

Tesla mengatakan bahwa software terbaru mereka dapat menilai kapan pengemudi menginginkan mobil lebih oversteer atau tidak dan mengarahkan torsi ke roda belakang atau depan, mengatur traksi secara intuitif. Mode berkendara baru ini juga memungkinkan pengereman regeneratif yang lebih berat, memberikan pengemudi lebih banyak kendali hanya dengan pedal gas, yang juga meningkatkan daya tahan sistem pengereman.

Bagaimana dengan suhu powertrain? Produsen EV yang berbasis di Palo Alto tersebut mengatakan bahwa mode baru ini secara proaktif mendinginkan baterai dan motor sebelum track day dimulai dan di antara sesi track day, di mana software ini memungkinkan operasi di luar batas termal normal, diaktifkan oleh kompresor AC "overclock". Motor listrik panas juga menggunakan baterai sebagai heatsink besar untuk sistem pendinginan.

Terakhir, software ini bisa meniru pengoperasian locking differential dengan secara bersamaan menerapkan rem dan torsi ke roda untuk traksi dan kontrol yang lebih besar.

Track Mode baru Tesla dikembangkan dengan bantuan Randy Pobst, yang tampaknya menguji Model 3 Dual Motor Performance yang dilengkapi dengan mode baru tersebut di sirkuit Willow Springs. Hasilnya adalah catatan waktu 1: 21.49, yang mana itu lebih cepat daripada Ferrari 458 Italia (1: 22.30) di lintasan yang sama. (carscoops 11/11/2018)

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts