Facebook Twitter RSS
banner

Wuling Formo Tanpa Head Rest, Wuling : Keselamatan Cukup Seat Belt

[split]Modcom, Jakarta - Wuling Motors Indonesia baru saja melengkapi jajaran produk terbarunya di pasar automotif Indonesia dengan meluncurkan model Light Comercial Vehicle (LCV) pertamanya dengan nama Formo. Wuling Formo hadir dengan dua model, yaitu blind van yang cocok untuk usaha dan model passenger atau minibus (7 dan 8 penumpang).



Wuling Formo Blin Van dan model 7 seater dipasarkan dengan harga Rp 135,8 juta on the road Jakarta. Sementara Formo model passenger atau minibus 8 seater harganya tambah Rp 1 juta.

Bicara mengenai Wuling Formo model minibus, seperti ada yang janggal saat melihat dalam kabin. Ya, tidak ada head rest alias sandaran kepala untuk bangku baris kedua dan ketiga. Itu kita temukan di Wuling Formo minibus 7 seater maupun 8 seater.

Padahal fungsi head rest jauh lebih penting dari sekadar buat memecahkan kaca atau guna lainnya sebagai tempat monitor tambahan penunjang hiburan penumpang mobil. Melainkan untuk menyangga leher dan kepala agar tidak cedera saat terjadi benturan.



#split#Dilihat dari segi keselamatan, jika terjadi kecelakaan, daya dorong ke belakang bisa mengakibatkan leher cedera jika jok tanpa sandaran kepala. Cedera pada leher akibatnya sangat fatal, bisa cacat seumur hidup atau meninggal seketika.

Head rest atau sandaran kepala memang terlihat ringkas, namun memiliki fungsi penting dalam keselamatan sama halnya dengan sabuk pengaman atau seat belt. Menggunakan sabuk pengaman berarti memposisikan tubuh menempel sempurna pada jok termasuk bagian leher tepat di depan sandaran kepala.

"Untuk segi keamanan, Wuling Formo kita sudah terapkan sesuai standar. Fitur keamanan sudah kompetitif, penumpang cukup menggunakan seat belt yang ada di setiap bangku penumpang," kata Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors Indonesia di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Rabu (7/11/2018).

Ya, walau bagaimanapun, konsumen dapat mempertimbangkan segi keamanan sebelum membeli sebuah kendaraan. Jika memang memerlukan kendaraan untuk usaha atau niaga, ya bisa mempertimbangkan Wuling Formo Blind Van. Namun jika menginginkan kendaraan yang lengkap dengan fitur keselamatan, silakan memilih kendaraan atau mobil reguler yang umum dijual.

Untuk Wuling Formo Blind Van didukung dengan ukuran kargo yang mampu menampung 3.200 liter, dan angkut beban hingga 595 kg. Dibekali mesin 4 silinder 1.200cc yang memiliki tenaga maksimal 77HP pada 5.600 rpm dengan torsi maksimal 110 Nm di rentang 3.600 - 4.600 rpm. Tenaga mesin ini disalurkan ke roda penggerak belakang melalui transmisi manual 5 percepatan.

[/split]

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts