Facebook Twitter RSS
banner

EDO Motorsport Ubah BMW i8 Jadi Mobil Balap Sejati

I8 telah menjadi mobil sport hybrid utama BMW sejak tahun 2014, dan dengan produksi yang akan segera berakhir, kita telah melihat banyak edisi khusus yang muncul dari jalur produksi. Tapi legenda i8 masih jauh dari selesai, karena tuner aftermarket telah melirik platform ini, dan menghadirkan beberapa kreasi liar.





Salah satunya adalah mobil yang sedang kita lihat, sebuah I8 yang diubah menjadi mobil balap Procar oleh tuner asal Swiss, EDO Motorsport.

Mobil ini mendapatkan rombakan total, termasuk modifikasi mesin, aero kit yang serius, dan pengurangan berat yang signifikan, semua untuk mengejar performa maksimum dan lap record.

Ide awal mereka adalah untuk menghasilkan safety car, tetapi hasil akhirnya adalah Procar dengan biaya modifikasi lebih dari 170.000 Euro. Tetapi seperti yang terjadi pada kebanyakan modifikasi, proyek ini adalah evolusi berkelanjutan, dan EDO terus meningkatkan mobilnya secara keseluruhan. Dari eksterior, kita bisa melihat sayap GT3 besar, diffuser belakang yang lebar hingga menutup bagian bawah bodi, dan ada knalpot yang muncul di sisi kanan.

I8 ini hampir 40 Kg lebih ringan dari mobil standar dan tujuan akhir untuk EDO Motorsport adalah untuk meningkatkan catatan waktu i8 di sirkuit Blister Berg saat ini, yaitu 1:50 menit, yang dicapai dengan ban Michelin Sport Cup 2. Waktu 1:48 adalah incaran awalnya, yang akan menempatkan mobil ini selevel dengan Porsche 991.2 tercepat di sana.

Interiornya telah dilucuti, dan EDO telah memasang roll bar biasa, bukan full roll cage seperti mobil balap pada umumnya. Sementara itu kaki-kaki diganti dengan shock Bilstein yang sama persis dengan BMW i8 Safety Car di Formula E.

Masuk ke bagian mesin, unit 3 silinder 1.5 liternya kini menghasilkan tenaga 490 Hp dan torsi 889 Nm berkat turbocharger yang lebih besar. Baterai yang lebih besar juga meningkatkan output motor listrik menjadi 166 Hp. Modifikasi tambahan lainnya mencakup velg forged dengan ban yang lebih lebar dan 90% body panel terbuat dari carbon fiber. (carbuzz 30/6/2020)





SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts