Facebook Twitter RSS
banner

Akibat Cedera, Kepala Wanita Ini Dapat Berputar 180 Derajat



Setelah mengalami cedera, kepala seorang wanita dari Fazakerley, Merseyside, Inggris, bernama Sarah Coughlin (37 tahun) dapat berputar 180 derajat. Dilansir dari Mirror, Sarah mulanya tidak menyadari ada yang salah dengannya setelah dia mengalami cedera saat bekerja sebagai asisten pengajar pada 2014. Namun 5 hari setelah cedera, ketika Sarah bangun terlambat dan saat dia bergegas ke mobilnya dia menyadari kepalanya telah berputar 180 derajat.

Ketika ia menatap baik-baik kaca mobil belakangnya, ia baru sadar kepelanya telah berputar 180 derajat. “Saya bertanya-tanya mengapa kaca depan mobil saya memiliki garis-garis hitam di atasnya, sampai saya menyadari bahwa saya sedang melihat ke luar jendela belakang saya," kenangnya.

Sarah pergi ke UGD setiap pekan selama 3 bulan karena sakit kepala yang tidak kunjung hilang dan lehernya masih kejang. "Saya diberi tahu bahwa itu mungkin saja sendi yang tergelincir, cedera otot, atau posisi tidur yang salah. Itu (diagnosis) berubah-ubah," ujarnya. Setelah 2 tahun tanpa kepastian penyakit yang diidapnya, ada petugas medis yang menyadari bahwa dia memiliki kondisi otak yang disebut Dystonia.

Dystonia menyebabkan kejang otot yang tidak disengaja, itulah sebabnya kepala Sarah bisa berputar 180 derajat. Dokter juga memberi tahu dia bahwa dia menderita Gangguan Neurologis Fungsional (FND). Akibat sakitnya, Sarah tidak bisa lagi mengemudi atau melakukan pekerjaan yang dia sukai, dia juga tidak bisa mengambil bagian dalam kegiatan sosial yang sama seperti sebelumnya.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts