Facebook Twitter RSS
banner

Temukan Batu Ambergris, Nelayan Thailand Ini Bisa Dapat Uang Rp 45M



Seorang nelayan di Thailand bernama Naris Suwannasang menemukan bongkahan batu bernilai hingga lebih dari Rp 45 miliar, saat berjalan di tepi laut di Nakhon Si Thammarat, Thailand. Dengan bantuan sepupunya, Naris membawa pulang gumpalan itu untuk memeriksanya, sebelum menyadari bahwa itu mirip ambergris, sekresi langka dari paus yang membantu membuat aroma parfum bertahan lebih lama.

Mereka menguji ambergris dengan membakarnya dengan korek api, yang menyebabkannya langsung meleleh dan mengeluarkan bau musky. Dengan begitu, menurutnya telah membuktikan bahwa bongkahan batu itu adalah ambergris yang merupakan bahan penting di beberapa tempat termewah di dunia dan parfum mahal, seperti Chanel No. 5.

“Pengusaha memberi tahu saya bahwa dia akan datang untuk memeriksa kualitas ambergris nanti dan harganya mengejutkan saya," kata Naris seperti yang dilansir dari World of Buzz. "Saya juga berencana untuk pergi ke polisi dan meminta mereka mencatat penemuan saya karena saya takut benda itu akan dicuri dari rumah saya," ucapnya. Diketahui, ambergris berasal dari sperma paus, yang memakan sefalopoda dalam jumlah besar, seperti cumi-cumi, gurita, dan sotong.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts