Facebook Twitter RSS
banner

2 Tahun Hilang, Pria India Ini Ditemukan Dari Video TikTok Polisi



Seorang pria bernama R Venkateshwarlu yang telah hilang selama 2 tahun berhasil ditemukan saat dirinya tak sengaja terekam di video TikTok yang dibuat seorang polisi yang ditujukan untuk mendorong orang-orang membantu warga miskin di Telangana, India.

Venkateshwarlu ditemukan setelah seorang teman yang memberitahu keluarganya dan kemudian menghubungi polisi di negara bagian Punjab utara untuk membantu mereka. "Saya menangis ketika pertama kali melihatnya," kata putra Venkateshwarlu kepada BBC. Diketahui, R Venkateshwarlu memiliki kesulitan mendengar dan berbicara. Ia hidup di sebuah desa di selatan negara bagian Telangana. Ia memiliki seorang istri dan lima anak yang bekerja sebagai buruh.

Pada April 2018 ia naik truk pergi ke desa lain untuk bekerja. "Ayahku tertidur dan sopir truk itu tidak tahu dia ada di sana. Beberapa kilometer kemudian, sopir itu menyadari ayahku ada di truk dan dia menurunkannya di tengah jalan lalu meninggalkannya di sana," urai putranya, R Peddiraju.

Venkateshwarlu akhirnya menemukan truk lain yang bersedia memberinya tumpangan, tetapi berjam-jam kemudian ia menyadari kendaraan itu melaju ke arah berlawanan. Pengemudi itu lalu menurunkannya di Ludhiana, sebuah kota industri besar di negara bagian Punjab utara. Peddiraju mengatakan, mereka sudah coba mencarinya dengan bantuan polisi setempat, tetapi tidak berhasil.

Seorang polisi bernama Punjab Ajaib Singh yang telah berkeliling Ludhiana untuk membagikan makanan gratis dan barang-barang penting kepada para pekerja migran dan orang miskin. Akun TikTok-nya yang memiliki lebih dari 800.000 followers, menampilkan video aksi amal itu selama lockdown. Dalam salah satu videonya yang diunggah pada Maret, Singh terlihat membagikan makanan kepada orang-orang yang hidup di kolong jembatan Ludhiana.

Teman Peddiraju menonton video itu dan berpikir dia melihat Venkateshwarlu. Ia lalu memberitahu keluarganya. Mereka kemudian menghubungi polisi Ludhiana, yang kemudian melacak Venkateshwarlu dan memfasilitasi panggilan video antara dia dan putranya. "Kami berdua menangis ketika kami pertama kali melihat satu sama lain. Dia meminta saya datang dan membawanya pulang," kata putranya. Polisi memperbolehkan Peddiraju pergi menemui ayahnya setelah lockdown dicabut. "Tapi kami tidak bisa menunggu selama itu untuk bertemu dengannya, jadi kami mencari izin yang memungkinkan saya melakukan lintas negara bagian," kata Peddiraju. Seminggu kemudian ia tiba di Ludhiana dan bertemu ayahnya, yang sedang dirawat polisi.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts