Facebook Twitter RSS
banner

Wuling Formo Max Rilis Bulan Ini, Seperti Apa Spesifikasinya?



Wuling Formo Max akan rilis bulan Januari ini. Sambil menanti mobil Wuling bernama Formo Max ini, kita akan membahas prediksi spesifikasinya. Awal tahun 2023 ini, mobil Wuling akan mengenalkan kendaraan niaga ringan pertama mereka.

Siapa yang tidak mengenal Wuling Motors? Produsen mobil di Indonesia ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat.

Apalagi sejak mereka mengenalkan Air Rev, mobil listrik pertama keluarannya. Mobil ini ramah lingkungan, tidak meninggalkan polusi dan emisi, serta memiliki banyak fitur.

Bulan Januari 2023 ini tampaknya Wuling akan mengenalkan mobil pickup-nya secara resmi. Mobil ini pun akan menjadi pickup pertama Wuling yang perakitan dan pemasarannya di Indonesia.

Lalu seperti apa bocoran atau prediksi spesifikasinya? Berikut akan kita bahas selengkapnya.

Spesifikasi Wuling Formo Max

Setting antara Formo Max dan Confero series sepertinya akan ada beberapa perbedaan. Formo Max memiliki kepala dengan model yang sama dengan Formo S atau Confero DB.

Sedangkan bak belakangnya tampak cukup besar dan mungkin akan menjadi yang terbesar di segmennya.

Formo Max akan masuk ke segmen yang telah dikuasai oleh dua model laris sebelumnya. Keduanya yaitu Suzuki Carry Pickup dan juga Daihatsu GranMax Pickup. Selain itu, Formo Max juga harus bersaing dengan DFSK SuperCab, saudara senegaranya.

Mesin

Menurut Informasi, Wuling Formo Max menggunakan konfigurasi empat silinder dan ruang bakar 1,2 liter DOHC, I-VVT.

Mesinnya mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 78 PS pada 5.600 rpm. Sementara itu, torsinya bisa mencapai 110 Nm pada rentang 3.600 hingga 4.600 rpm.

Sistem transmisi manual 5 percepatan akan mendistribusikan keseluruhan daya ke roda belakang. Jika benar menggunakannya maka ia akan menjadi pickup dengan mesin bensin paling kecil dari Wuling.

Fitur

Prediksinya kelengkapan fitur Formo Max akan mirip dengan varian Formo BV 1,2MT. Akan tersedia perangkat electric power steering, head unit AM, FM, dan USB. Lalu akan tersedia pula meter cluster dengan multi information display atau MID.

Kemudian mobil ini juga akan memiliki pendingin kabin, power socket 12V, power window. Wuling Formo Max sepertinya juga akan memiliki spion samping dengan lampu sein dan tidak memiliki fog lamp. Mobil ini sepertinya juga menggunakan pelek steel berukuran 15 inci.

Keamanan

Dari segi keamanan, Formo Max akan mengandalkan sabuk pengaman untuk penumpang depan. Pengereman sudah menggunakan cakram di depan dan tromol di bagian belakang.

Kemudian peredam guncangan menggunakan coil spring, macpherson strut, dan semi independent suspension.

Mobil ini tidak akan menggunakan sistem pengereman ABS, EDB, dan BA. Bantalan udara yang ada dalam Formo BV sepertinya juga tidak akan tersedia.

Nah, itulah sedikit pembahasan mengenai prediksi spesifikasi mobil pickup Wuling Formo Max.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts