Facebook Twitter RSS
banner

Tips Belanja Spare Part Asli tapi Murah


Namanya orang pengen untung, kadang ada aja yang jualan dengan cara curang. Salah satu caranya yaitu dengan menjual barang yang palsu alias KW. Saking banyaknya barang-barang KW, kita sering jadi khawatir salah membeli. Iya gak bro? Apalagi jika membelinya secara online. Selain kualitasnya gak sebaik yang ori, spare part KW juga bisa mengancam keselamatan kendaraan kita. Secara, kalo barang asli mah udah jelas didesain dan dibuat dengan perhitungan serta bahan terbaik biar bisa dipake dengan pas di kendaraan. Lah barang palsu? Gak jelas bikinnya gimana, paling juga nyontek dari yang asli.

Ada triknya nih, biar bisa belanja barang-barang brand asli, tapi harganya murah. Disimak yuk!

1. Pelajari Ciri Barang Asli
Penting banget calon pembeli bisa mengenali ciri-ciri keaslian barang. Apalagi jika barang yang akan dibeli adalah barang yang sering diproduksi versi imitasinya. Kita harus bisa membedakan antara barang yang asli dan yang palsu. Kalo udah pernah memiliki, atau setidaknya melihat langsung barang tersebut, mungkin akan lebih mudah membedakannya. Tapi jika pertama kali membeli, jangan malas untuk browsing dan mengenali ciri-ciri keasliannya.

2. Belanja di Toko Terpercaya
Agar gak tertipu dengan barang palsu, belanjalah di tempat yang terjamin dan terpercaya. Misalnya di official store atau distributor resmi. Selain menjual barang asli, mereka juga biasanya memiliki pelayanan yang baik. Tapi, jangan salah, kadang suka ada pedagang yang mengaku toko /distributor resmi padahal bukan. Agar terhindar dari toko abal-abal, kita bisa berbelanja di e-commerce seperti Lazada. Karena di Lazada, official store yang menjual barang-barang asli akan memiliki tanda khusus Flagship Store. Selain itu, juga ada review dari para konsumen yang pernah membeli dan statistik penilaian positif. Jadi, kita bisa mengetahui kualitas barang dan pelayanan setiap toko. Di toko-toko non flagship store Lazada, kita bisa cari tahu soal keaslian barang dari reputasi toko tersebut. Jangan lupa juga baca deskripsi barang dengan teliti ya bro!

3. Belanja Saat Diskon
Barang asli tapi murah bukan mustahil. Barang-barang tersebut biasanya dijual dengan harga murah dalam event-event tertentu. Contohnya menjelang lebaran, tahun baru, atau saat FESTIVAL BELANJA berlangsung pada 11 November nanti. Udah pada tau dong ya, jika 11.11 alias 11 November adalah hari spesial di mana banyak diskon gila-gilaan selama 24 jam full di berbagai toko online dan e-commerce. Contohnya di Lazada yang katanya nanti akan mengobral barang-barang seharga 11 rupiah, mengadakan flash sale 10xsehari dengan harga barang mulai 1 rupiah, berbagai games, dan bagi-bagi voucher belanja (termasuk dari brand-brand terpilih) yang bisa didapatkan sejak 1 November. Nah, jangan sia-siakan kesempatan berharga seperti itu untuk berbelanja spare part asli yang kita inginkan dengan harga murah, tapi terjamin asli.

Jadi, beli spare part asli tanpa mahal itu bisa-bisa aja. Yang penting, kita mengetahui trik mendapatkannya. Share dong, spare part yang pengen kalian beli sekarang apa saja?

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts