Facebook Twitter RSS
banner

The Tricolore, Huayra Paling Powerful Yang Pernah Dibuat Pagani

Hampir 11 tahun telah berlalu sejak Pagani memperkenalkan versi Tricolore di Zonda Cinque untuk merayakan Frecce Tricolori, tim demonstrasi aerobatik dari Angkatan Udara Italia.





Untuk menandai ulang tahun ke-60 313° Gruppo Addestramento Acrobatico, Pattuglia Acrobatica Nazionale, Pagani meluncurkan Huayra Tricolore ultra-eksklusif sebagai mobil mereka yang paling bertenaga hingga saat ini.

Jantungnya adalah mesin V12 6.0 liter twin-turbo yang dikembangkan khusus oleh Mercedes-AMG untuk Pagani. Dalam aplikasi terbaru ini, ia menproduksi 829 Hp atau hanya 2 Hp lebih banyak dari Imola yang diluncurkan pada bulan Februari silam.

Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi sequential 7 percepatan di mobil yang beratnya hanya 1.270 Kg (kering).

Gaya tersebut mengingatkan kita pada Zonda Tricolore karena keduanya memberikan penghormatan kepada jet militer Aermacchi MB-339 dan pesawat serbu ringan yang digunakan oleh Frecce Tricolori (Tricolor Arrows).

Di luar livery yang mengusung motif bendera Italia, Huayra terbaru juga mengadopsi bumper depan yang didesain ulang dengan splitter yang lebih menonjol dan intake udara yang besar untuk mendinginkan mesin.

Perubahan body berlanjut dengan airscoop baru yang menyediakan aliran udara lebih baik untuk mendorong lebih banyak udara dingin ke ruang mesin. Di bagian belakang, Pagani hadir dengan diffuser baru untuk memaksimalkan udara yang masuk dari bawah mobil. Sayap ini juga eksklusif untuk Huayra Tricolore.

Perhatian khusus juga diberikan pada interior di mana shift knob dibuat dari satu blok aluminium dan carbon sebelum dipoles dengan tangan "dengan perlakuan khusus." Part aluminium lainnya terbuat dari material aero-space dan dibalut dengan warna biru. Sedangkan untuk kursinya, tema putih dan biru mengingatkan pada interior Zonda Tricolore.

Sama seperti Zonda Tricolore yang disebutkan di atas, Pagani akan membuat 3 contoh penerus spiritualnya, dengan harga 5.5 juta Euro (sekitar 6.7 juta USD) sebelum pajak dan penambahan part opsional. (motor1 18/12/2020)





SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts