Facebook Twitter RSS
banner

Polestar 2 Akan Jadi Salah Satu EV Paling Aman Di Dunia

Volvo memiliki reputasi sebagai pelopor teknologi keselamatan baru, dan Polestar - merk EV performa tinggi Volvo - juga akan mendapatkan hak yang sama.





Jika kasus tentang beberapa Tesla yang terbakar telah meningkatkan kekhawatiran keselamatan di mobil listrik, Polestar 2 akan menjadi salah satu EV paling aman di pasar.

Polestar 2 adalah mobil listrik pertama yang diuji kecelakaan oleh Volvo Group untuk menilai inovasi keselamatannya. Untuk meningkatkan perlindungan dalam kecelakaan, baterai ditempatkan di dalam struktur lantai platform CMA (Compact Modular Architecture) dan ditutup dalam wadah aluminium. Polestar mengatakan ini mengurangi risiko kerusakan, menguatkan struktur body, dan melindungi penumpang dengan menjaga baterai tetap utuh jika terjadi tabrakan.

Jika terjadi kecelakaan, baterai terputus dari bagian mobil yang lain untuk memastikan tidak ada sambungan listrik. Di kedua sisi mobil ada blok aluminium padat yang Polestar sebut 'SPOC block' (Severe Partial Offset Crash), yang meminimalkan intrusi roda dan benda lain ke dalam kabin dan ke arah baterai ketika terjadi tabrakan samping.

Karena tidak ada mesin pembakaran internal, Polestar 2 juga dilengkapi dengan Front Lower Load Path (FLLP) baru yang melindungi penghuni dan baterai dari benturan frontal seperti bertabrakan dengan tiang. Polestar juga menambahkan airbag sisi dalam ke kursi depan yang menawarkan perlindungan lebih lanjut bagi penghuni depan. Untuk meningkatkan keamanan pada kecepatan lambat, Polestar 2 menghadirkan suara eksternal yang unik untuk mengingatkan pejalan kaki. "Kami sengaja tidak ingin membuat Polestar 2 terdengar seperti robot atau pesawat ruang angkasa," kata Thomas Ingenlath, Kepala Eksekutif Polestar.

"Kami menginginkan suara yang sangat alami dan halus yang membuat pejalan kaki tahu bahwa mobil sedang bergerak. Pada saat yang sama, kami ingin Polestar 2 terdengar sedikit unik dan dapat diidentifikasi sebagai Polestar, namun tetap sederhana."

Semua sistem keselamatan dan fitur bantuan yang tersedia telah dipasang sebagai standar dalam Polestar 2 Launch Edition, termasuk teknologi Advanced Driver Assistance System generasi berikutnya. Pilot Assist terbaru Volvo juga disertakan, memberikan akselerasi, pengereman, dan bantuan kemudi hingga kecepatan 128 Km/h. (carbuzz 29/4/2020)





SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts