Facebook Twitter RSS
banner

Porsche Panamera Facelift Meluncur Dengan Mesin Yang Lebih Powerful

Porsche Panamera generasi kedua memulai debutnya hampir 4 tahun yang lalu dan sudah saatnya seluruh jajaran Panamera menerima penyegaran. Porsche Panamera Sedan dan Sport Turismo 2021 kini menampilkan beberapa perubahan desain serta peningkatan powertrain.





Panamera Turbo sekarang menjadi Panamera Turbo S, dibekali oleh mesin V8 4.0 liter twin-turbo yang sekarang menghasilkan tenaga 620 Hp dan torsi 818 Nm. Perbaikan pada crankshaft, connecting rod, dan torsional vibration dampers termasuk di antara perubahannya, bersama dengan fuel injector baru.

Porsche mengklaim akselerasi 0-100 Km/h dapat ditempuh dalam 2.9 detik dengan Launch Control, naik 0.5 detik dari versi Turbo yang lama. Sementara itu, top speednya berada di 315 Km/h.

Panamera GTS (digambarkan di bawah ini dalam wujud Sport Turismo dengan cat merah) juga kembali dengan peningkatan 20 Hp, sekarang memiki total 473 Hp dan 619 Nm. Tak disangka, Porsche juga menaruh perhatian signifikan pada varian hybrid-nya, menawarkan trim baru berupa 4S E-Hybrid (foto dalam warna putih). Didukung oleh mesin V6 2.9 liter twin-turbo yang terhubung ke motor listrik, power totalnya 552 Hp dan 750 Nm. Sekali lagi dengan Launch Control, mobil itu akan melesat hingga 100 Km/h dalam 3.5 detik dan top speed mencapai 297 Km/h. Hebatnya, spesifikasi tenaga dan performa tersebut sangat mirip dengan Panamera Turbo tahun lalu. Semua model Panamera E-Hybrid memiliki peningkatan 27 persen dalam kapasitas baterai dan mode penggerak yang dikalibrasi ulang.

Panamera standar dan Panamera 4 juga menerima mesin baru, V6 2.9 liter twin-turbo yang sama seperti varian hybrid, hanya tanpa elektrifikasi. Output totalnya berada di 325 Hp.

Terlepas dari apa yang ada di balik kapnya, semua Panamera 2021 memiliki perubahan di eksterior, dimulai dengan fasia depan SportDesign standar, yang sebelumnya adalah fitur opsional.

Kita juga bisa melihat strip lampu baru di yang menghubungkan lampu belakang, fasia belakang yang dibenahi dengan sirip diffuser baru, dan desain velg 20 inch dan 21 inch yang baru.

Fascia depan GTS kini hadir dalam Satin Black dan velg 20 inch berwarna hitam yang eksklusif, lampu belakang smoke, huruf hitam yang menandai trim, dan Sport Exhaust System sebagai standar. Terakhir, Panamera Turbo S baru juga memiliki desain fascia depan yang menampilkan intake udara yang lebih besar dan pencahayaan yang unik. (carbuzz 27/8/2020)



SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts