Facebook Twitter RSS
banner

WTA: ISI PERTAMINA DEX LANGSUNG MATI TOTAL

Ohayooo Modcommers,

ehem, mau curhat aja sekalian nanya, ini pertama kali saya pelihara Diesel

mobil ane Ranger 2.2 T6, mobil ane ga pernah ada trouble sebelumnya, termasuk ganas itungannya, jd begini kronologis problemnya :

1. Mobil selalu saya minumin Dex di Jakarta, tetapi suatu ketika sy isi Biosolar karena darurat saya lagi bawa mobil pergi keluar kota ga nemu Dex, hanya bertahan beberapa puluh kilometer tiba tiba mobil jerking, sampe matot, sampe ga bisa lewat jalan rusak dan tanjakan dengan elevasi sekecil apapun,kalo lewat mobil langsung mati.

Akhirnya diderek sampe rumah sy terus saya bawa ke Esa Diesel, dibenerin wiringnya, tangki kuras habis, mobil kembali normal cuma gak galak, tp at least gak jerking bisa dipake lagi, sementara analisanya mungkin injektornya yg keok, 2 biji, karena ane cek kalo sy kendorin 2 biji itu mobil ga langsung mati, yg 2 langsung mati, jd ada kemungkinan yg 2 sedikit tidak berpengaruh which is in bad shape.

Q: Apakah ada yang mengalami kendala serupa? Baik di yg punya sesama Ranger atau sesama Diesel lainnya? Kalau boleh tahu solusinya apa ya biar balik ganas lagi? apakah harus ganti injektor? mayan sih harganya 3.6jt sebiji Siemens.

2. Karena kapok, saya ga pernah isi selain Dex(Dexlite masi okelha),beberapa hari lalu saya isi Dex di SPBU yg bukan biasanya, saya penuhin karena macet jalanan saya gak berani nanti mogok tengah jalan kehabisan diesel, tp baru jalan berapa kilo mobil langsung mati (untung sudah deket rumah), ga pake jerking, langsung mati, bisa nyala tp mati mati, akhirnya matot gak mau distarter pas sampe rumah.

Saya coba ganti filter solar,pikiran saya mungkin clogged up, tp di situ saya lihat kualitet dexnya aneh, akhirnya sy putuskan kuras tangki, dan ini yang saya temukan :

Spoiler for PertaminaDex: Show

(in case gambar ga keluar http://ift.tt/2tooVnB)

ini berwadah wadah, sampai akhirnya habis dan saya isi ulang dgn Dex di SPBU tempat saya biasa beli pakai jerry can.

Q:
Apakah memang begini Dex biasanya? kalau saya beli waktu di jerry can sih di langganan saya bagus bgt bening kuning semburat oranye tp bening, gak keruh begini.

Itu endapan apa ya yg di bawahnya? apa ada yg pernah kasusnya sama seprti saya? menurut analisa saya kayanya itu Air, tapi kenapa ada air di Pertamina Dex? bukannya itu dah paling tinggi kualitetnya? Kalau begini saya harus gimana nasibnya pelihara mobil Diesel?

Mohon bantuannya modkommers, thx

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts