Facebook Twitter RSS
banner

Chevrolet Captiva Kembaran Wuling Almaz Lahir di Bangkok Motor Show


CHEVROLET memperkenalkan All New Captiva terbaru di ajang Bangkok Motor Show 2019, Selasa (26/3/2019).

Menariknya, SUV ini mengambil basis yang sama dengan Wuling Almaz yang baru saja dikenalkan di Indonesia beberapa waktu lalu.

Langkah ini bukan sesuatu hal yang baru sebab antara Wuling dan General Motor (GM), induk perusahaan Chevrolet, berbagi kepemilikan saham di China.

Kemiripan keduanya pun tidak terhindarkan, hanya berbeda pada lambang masing-masing merek. Tak heran jika produk baru ini disebut Chevrolet Captiva kembaran Wuling Almaz

Hal ini mengingatkan kita pada Nissan yang mengadopsi Mitsubishi Xpander menjadi All New Nissan Livina dan Suzuki Ertiga yang kabarnya siap-siap muncul dengan logo Toyota.


Chevrolet Thailand sendiri mengungkapkan, pihaknya akan menawarkan Captiva terbaru ini dalam model lima tempat duduk dan tujuh tempat duduk.

Eksterior di luar sudah menggunakan headlamp LED dengan garis desain yang sama seperti saudaranya, Almaz.

Captiva terbaru menggunakan sentuhan garis merah di beberapa bagian bodinya plus penggunaan pelek 17 inci dua warna yang membuat SUV ini nampak semakin kekar.

Dalam pameran otomotif tahunan tersebut, Chevrolet juga memperlihatkan Captiva berwarna emas yang dipasangkan pelek keluaran Vossen.

Dari spesifikasi mekanik, SUV ini dipasangkan mesin 1.5L turbocharger dengan transmisi CVT automatic.

Belum diketahui pilihan mesin diesel pada SUV ini juga bentuk bagian dalam karena Chevrolet masih menutup bagian dalamnya.

Chevrolet mengungkapkan perkiraan harga dari SUV ini di bawah satu juta Baht atau sekitar Rp 450 jutaan.

Kehadiran Captiva terbaru ini menarik karena di Indonesia, Captiva diumumkan sudah tidak lagi ditawarkan ke calon konsumen Tanah Air.

Seperti diketahui, PT General Motors (GM) Indonesia resmi tak lagi memasarkan sport utility vehicle (SUV) andalannya, yakni Chevrolet Captiva.

SUV asal Amerika Serikat ini resmi pamit menyusul Spin yang sudah lebih dulu undur diri.

Saat mengkonfirmasikan kabar tersebut, Yuniadi Haksono Hartono selaku Director Communications & External Affairs PT GM Indonesia, membenarkan bahwa saat ini Chevrolet Captiva tidak dipasarkan lagi di Indonesia.


"Betul, Captiva memang sudah tidak lagi ada di portfolia kita. Namun kita tetap akan memperkuat segmen SUV dengan produk yang ada,"

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts