Facebook Twitter RSS
banner

Ini Dia Motor Pertama BMW M Division, The M 1000 RR

BMW M Division memiliki sejarah yang mendalam dalam dunia motorsport, mengubah sedan dan coupe reguler BMW menjadi mobil sport yang dicintai semua orang. Selain itu, selalu ada biaya besar yang terkait dengan pembelian mobil M, juga, karena mobil M termurah yang dijual saat ini adalah BMW M2 Competition, yang dimulai dengan harga sebesar 58.900 USD. Tapi sekarang, ada model BMW M baru yang tersedia dengan harga kurang dari 40.000 USD.





Ini adalah motor BMW M pertama di dunia, BMW M 1000 RR. Sejalan dengan model M lainnya, M 1000 RR adalah model yang berfokus pada performa maksimal, meningkatkan S 1000 RR yang sudah mengesankan ke level selanjutnya.

Superbike ini adalah model M penuh pertama yang tersedia dari merek tersebut, meskipun M Performance Parts sudah ditawarkan untuk motor ini sejak tahun 2018.

Inti dari superbike ini adalah mesin yang kuat dan body yang ringan. Mesinnya memiliki konfigurasi 4 silinder inline 999cc dengan teknologi BMW ShiftCam, menghasilkan tenaga 212 Hp pada 14.500 rpm. Tapi meski tenaganya mungkin tampak mengesankan, torsinya sedikit mengecewakan, hanya 112 Nm. Namun, M 1000 RR hanya memiliki bobot 191 Kg. Bahkan ada launch control yang memungkinkan akselerasi 0-100 Km/h dalam 3.1 detik dan top speed 305 Km/h.

Dibandingkan dengan S 1000 RR, M RR lebih ringan berkat exhaust titanium baru dari Akrapovic serta bagian suspensi dan bodywork yang khusus. Yang terakhir menempatkan fokus yang tinggi pada aerodinamika, dengan winglet M yang terbuat dari carbon fiber memberikan lebih banyak downforce pada roda depan untuk handling yang lebih baik pada kecepatan tinggi. Sedangkan untuk sasis, frame aluminium merupakan komponen utama, namun ia ditemani dengan rem M dengan kaliper biru dan velg carbon M.

M 1000 RR juga sarat dengan teknologi. Ini termasuk layar digital 6.5 inch dengan M GPS data logger dan laptrigger built-in, mode berkendara Rain, Road, Dynamic, Race, dan Race Pro1-3, dynamic traction control, dan 2 kurva throttle yang dapat disesuaikan. (carbuzz 28/9/2020)









SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts