Facebook Twitter RSS
banner

Menantang Mobil Datsun Dengan Rute Jakarta-Lembang-Subang

[split]

Subang, MODCOM - Pada acara “Seseruan Sareng Datsun” yang dilakukan PT Nissan Motor Indonesia(NMI) melalui merek mobil Datsun, semata ingin kembali menunjukkan kemampuan mobil Datsun GO+ dan GO Panca melibas semua tantangan pada rute Jakarta ke Bandung (Lembang) dan menuju Subang. Seperti yang kita tau bahwa rute tersebut tidak lepas dari jalanan menanjak dan menurun yang curam, berikut juga tikungan-tikungan tajam khas pegunungan Jawa Barat.

Acara yang berlangsung selama 2 hari tersebut (26/1 – 27/1) melibatkan para awak media. Sekitar 11 mobil Datsun GO+ dan GO Panca diturunkan oleh pihak Datsun Indonesia untuk mengakomodir perjalanan tersebut. Berawal dari kantor pusat NMI di MT Haryono, menuju meeting point di daerah Dago Atas, Bandung.





Dilanjutkan ke meeting point berikutnya yaitu di daerah Maribaya, Lembang-Bandung, dengan kondisi jalan yang bisa dibilang penuh dengan tanjakan curam, mobil Datsun harus melewati tantangan tersebut. Dengan kekuatan mesin HR12DE 1,2 liter Datsun GO+ dan GO Panca seakan mudah dilaluinya.

Tak sampai disitu, tantangan berikutnya di rute Lembang, Bandung menuju Subang, yang terkenal dengan tikungan tajam yang dilengkapi dengan jalan menurun siap ditaklukkan Datsun GO+ dan GO Panca. Dengan berpenumpang 3 orang per mobil, 11 mobil rombongan “Seseruan Sareng Datsun” pun asyik bermain tikungan dirute ini.

Seakan seperti permainan mobil di komputer atau handphone, mobil Datsun sangat menyenangkan melewati rute khas Jawa Barat ini. Torsi mesin dan suspensi yang sangat mendukung kami dalam menikmati tikungan-tikungan tersebut. Datsun yang kami gunakan adalah keluaran tahun 2016.



#split#“Seseruan Sareng Datsun” mengajak para awak media untuk merasakan rute Jakarta-Bandung-Lembang-Subang yang merupakan rute dengan kondisi jalan menantang dengan sebelas unit Datsun GO+ Panca dan GO Panca. Pada hari pertama, peserta berkendara dari Jakarta ke Lembang melalui jalan tol Cipularang untuk merasakan akselerasi bertenaga dari Datsun. Akselerasi ini terbukti efektif ketika mobil dipacu untuk menyusul kendaraan berat di jalan
tol Cikampek, dan ketika melaju di tanjakan panjang Cipularang. Sementara itu, kontur jalan yang kasar dan tidak rata di rute Bandung-Lembang-Subang tidak menjadi kekhawatiran berkat suspensi Datsun yang dirancang untuk menangani kondisi jalan yang kurang baik, berlubang, dan banyak kerikil. Suspensi mobil ini menjamin pengalaman berkendara yang aman dan nyaman di jalan rusak bahkan ketika kondisi mobi l penuh muatan, tanpa mengurangi tinggi ground clearance secara signifikan”
. Jelas Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia disela-sela acara tersebut.



Di penghujung acara "Seseruan Sareng Datsun", digelar tantangan Gymkhana Challenge dan Mini Drag Race Challenge di Lanud Suryadarma, Subang. Mobil Datsun ternyata siap menjawab tantangan tersebut, dengan suspensi dan handling yang mumpuni di area Gymkhana Challenge dan akselerasi dengan torsi maksimal mudah dilalui mobil Datsun di tantangan Mini Drag Race Challenge sepanjang 200 meter. (GS)








[/split]

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts