Facebook Twitter RSS
banner

Ini Super Sedan Terbaru Dari Brabus, The Rocket 900

Minggu lalu, kita disuguhi tampilan pertama Mercedes-AMG S-Class generasi berikutnya yang akan hadir dengan trim S63e 700 Hp dan S73e yang diharapkan memiliki tenaga sekitar 800 Hp.





Di sisi lain, Brabus telah menciptakan monster baru yang bahkan lebih bertenaga dari S73e mendatang: The Brabus Rocket 900. Berdasarkan Mercedes-AMG GT 63 S empat pintu, Rocket 900 hanya akan dibuat sebanyak 10 unit saja.

Brabus telah meningkatkan kapasitas mesin V8 twin-turbo milik AMG dari 4.0 liter menjadi 4.5 liter dan memasang dua turbocharger baru yang meningkatkan boost menjadi 1.4 bar.

Untuk membantu mesin lebih bertenaga, Brabus juga memasang intake udara baru di kedua sisi gril. Sebagai hasil dari perubahan ini, tenaga yang dihasilkan meningkat dari 630 Hp dan torsi 900 Nm menjadi 888 Hp dan torsi puncak 1.344 Nm

Namun, torsi maksimumnya telah dibatasi secara elektronik di 1.049 Nm untuk melindungi powertrain. Power ekstra ini memungkinkan Brabus Rocket 900 untuk berakselerasi dari 0-100 Km/h hanya dalam 2.8 detik dan top speed dibatasi pada 330 Km/h yang dibatasi secara elektronik. Secara teknis, monster ini mampu mencapai kecepatan yang lebih tinggi, tetapi Brabus membatasinya untuk melindungi ban.

Untuk mentransfer semua tenaga ini ke aspal, Brabus telah melengkapi mobil ini dengan ban ekstra lebar yang dibalut velg forged berteknologi tinggi berukuran 21 inch di depan dan 22 inch di belakang dengan aero-disc berbahan carbon. Untuk memberi ruang bagi ban yang lebih lebar ini, Rocket 900 menggunakan widebody kit carbon yang membuat mobil lebih lebar 3.1 inch.

Intake udara depan yang lebih besar juga meningkatkan pendinginan, sementara spoiler depan yang terintegrasi bertugas menghasilkan downforce tambahan dibagian depan. Di belakang, sayap carbon dan diffuser belakang meningkatkan downforce serta meningkatkan stabilitas.

Unit pertama dilengkapi dengan warna Stealth Grey dengan beberapa bagian chrome yang serasi. Finishing ini juga diterapkan pada interior, yang menampilkan kulit hitam dan Alcantara serta aksen carbon. Mengingat eksklusivitas dan performanya, Brabus Rocket 900 tidak murah. GT63 S standar punya harga 161.200 Euro, tetapi unit Stealth Grey ini dijual dengan harga 427.000 Euro (505.794 USD). (carbuzz 26/10/2020)







SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts