Facebook Twitter RSS
banner

Adu Fitur, Toyota Agya GR Sport VS Wuling Alvez, Lebih Canggih Mana



Pada gelaran Gaikindo Jakarta Automotive Week, PT Toyota Astra Motor memperkenalkan unit terbaru dari lini LCGC mereka yaitu Toyota Agya dan Agya GR Sport. Sementara, bukan hanya Toyota yang menampilkan line up terbaru nya di GJAW 2023, Wuling Motors Indonesia telah lebih dulu memamerkan Wuling Alvez ke masyarakat Indonesia pada ajang IIMS 2023 lalu.

Meskipun jenis kedua unit tersebut berbeda, dimana Wuling Alvez merupakan Compact SUV dan Toyota Agya GR Sport termasuk dalam Compact Hatchback, perilisan keduanya dalam waktu yang berdekatan, membuat masyarakat membandingkan fitur yang dimiliki oleh kedua unit tersebut. Toyota Agya GR Sport sendiri hanya memiliki dua tipe yaitu tipe dengan transmisi manual (M/T) dan dengan transmisi Otomatis (CVT). Berbeda dengan Toyota Agya GR Sport, Wuling Alvez memiliki beberapa tipe yang berbeda yakni tipe SE sebagai tipe terendah, CE dan EX sebagai tipe tertinggi nya.

Range harga yang ditawarkan oleh Toyota untuk unit Agya GR Sport dimulai dari Rp 237,5 juta sampai Rp 252,5 juta, sementara range harga untuk Wuling Alvez yaitu dImulai dari Rp 209 Juta hingga Rp 295 Juta untuk tipe EX. Namun begitu, Wuling Alvez memiliki fitur-fitur modern yang tidak dimiliki oleh Toyota Agya GR Sport. Hal ini dapat dilihat pada Wuling Alvez EX yang telah dilengkapi oleh fitur andalan Wuling yaitu WIND (Wuling Indonesian Command) dan Internet of Vehicle (IoV).

Berikut beberapa perbandingan spesifikasi dan fitur yang dimiliki oleh kedua unit tersebut:



Dengan beberapa fitur dan spesifikasi yang dijelaskan diatas, maka terlihat kedua unit tersebut telah beradaptasi dengan kebutuhan berkendara di masa modern. Hal ini dapat dilihat dengan fitur kenyamanan yang keduanya telah dilengkapi dengan aplikasi yang dapat mengontrol mobil dari kejauhan.

Meskipun begitu, Wuling Alvez EX masih jauh lebih unggul dengan fitur-fitur yang lebih modern. Selain body nya yang lebih besar dan terlihat seperti mobil futuristik, Wuling Alvez EX juga dilengkapi oleh Electric Sunroof yang tidak dimiliki oleh Toyota Agya GR Sport. Tentu saja fitur Electric Sunroof menjadi salah satu fitur andalan yang umumnya hanya ditemukan pada mobil-mobil premium.

Selain itu, Wuling Alvez juga dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang secara aktif mendukung keselamatan berkendara seperti Adaptive Cruise Control, Bend Cruise Assistance, Traffic Jam Assistance with lane-keeping function, Intelligent Cruise Assistance with lane-keeping function dan lainnya. Fitur WIND yang dihadirkan pada Wuling Alvez tipe EX ini juga pastinya menjadi fitur andalan yang ditawarkan. Dengan adanya fitur WIND, berkendara pasti akan lebih mudah dengan hanya menyebut “Halo Wuling” pengendara dapat mengakses HU untuk menikmati ragam hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, memperbesar atau mengecilkan volume, serta menanyakan tanggal dan waktu terkini.

Secara garis besar, Wuling Alvez memiliki exterior yang terlihat lebih elegan dan modern dibandingkan dengan Toyota Agya GR Sport yang terlihat seperti tipe Agya sebelumnya. Melihat dari harga yang ditawarkan oleh Wuling Alvez untuk tipe EX, tentu saja Wuling Alvez lebih unggul dengan fitur-fitur yang dimiliki dan terasa lebih worth it untuk dibeli.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts