Facebook Twitter RSS
banner

7 Minset Usaha Orang Sukses di Dunia yang Perlu Kamu Ketahui

Di tulisan ini saya hendak membahas tentang 7 mindset atu cara berpikir yang akan membantu Anda untuk memperoleh kesuksesan dalam segi apapun.

Tetapi, terlebih dahulu aku mengurai lebih mendalam mengenai tujuh pemikiran tersebut, saya ingin mengurai dasar pola pikirnya terlebih dahulu.

Pemikiran Kamu maupun Cara Berpikir Anda lah yang hendak membawa Anda memperoleh sasaran, impian serta goal besar Anda.

Aku mengucapkan semacam ini tak sekedar karena aku telah mempelajari wacana, seminar dan menyelusuri latihan mengenai peningkatan diri semasa bertahun-tahun lalu. Saya tak semata-mata mengucapkan atau mengulangi perihal yang sudah saya pelajari.

Kesimpulan di atas saya peroleh semenjak refleksi perjalanan dan asam garam hidup aku sendiri dan dari mencermati pengalaman hidup penuh orang lain yang berhasil maupun yang tidak berhasil.

Jadi pemikiran semacam apa sih yang diperlukan agar jaya di hal apapun?
Berikut yaitu tujuh pola pikir penting yang harus Anda miliki.

1. Think Positive

Berpendapat baik di sini maksudnya berpendapat serta berkeinginan bahwa hal-hal positif dan positif hendak timbul pada diri Kamu.

Sekalian orang, aku rasa akan mendapati. Pada dasarnya. Manusia yang buruk, terus berperi sangka hal buruk yang dapat terjadi.

Pikiran mereka penuh dengan pikiran negatif, berpikir semua hal itu sulit, tak dapat dan mustahil.

Sewaktu seseorang positif mendapati musibah, mereka mengucapkan “Ya ini malapetaka, kita lalui saja, esok pasti hendak jadi lebih indah”Sewaktu orang negatif mengalami kesusahan, mereka mengucapkan “Ya kan saya ini sungguh celaka terus, habis gini niscaya terdapat terus yang tak sempurna“.

Ya timbul lagi Kamu dapat tatap bedanya seseorang yang berpendapat baik dan negatif?

Coba pikirkan, akankah Anda terlibat pada seorang yang sering beranggapan baik atau lebih dominan berpikir negatif?Kalau Anda merasa lebih dominan yang buruk, sadari bahwa itu hanyalah program masa lalu Anda, yang terus Kamu ulang-ulangi. Ubah dokumen maupun CD pemikiran negatif yang terus Kamu putar.

ubah menjadi file atau CD mindset hal-hal baik yang menjadikan kamu untuk ada perubahan dan mengajak hal-hal baik pada aktifitas kamu.

kamu bisa saja berfikiran mindset berani gagal itu absurd, emang ada seseorang disuruh rugi?

Hal ini karena saya memandang kebanyakan orang tidak sukses, seringkali disebabkan mereka belum begitu tahu tentang mengalami kegagalan

2. Kebanyakan Mereka Yang Sukses, Pasti Pernah Mengalami Kegagalan.

Jadi jangan takut menjumpai ketidak berhasilan, beranilah untuk mencoba hal-hal yang belum pernah dicoba. Jika menjumpai kegagalan, tidak masalah, Kamu belajar sesuatu dari situ serta coba lagi sesuatu yang baru.

3. Fokus

Saya tak akan menjelaskan secara mendalam lagi. Yang perlu kamu pahami adalah pikiran Anda BEGITU POWERFUL saat kita sedang FOKUS.

Pernah gak saat kamu kepepet dengan deadline sebuah tugas, pikiran kamu pasti terfokus bagaimana mengerjakanya tepat waktu. Kamu begitu fokus sehingga waktu tidur pun tak jadi masalah, dan akhirnya kamu dapat menyelesaikannya sesuai target. Dan inilah keajaiban dari sebuah FOKUS.

4. Siap Kerja Keras

Saya yakin kamu sudah tahu tentang ini. Untuk Berhasil, Kamu perlu siap kerja keras. Siap mengorbankan waktu, siap melakukan hal lebih untuk mencapai tujuan yang akan Anda capai.

Pastinya tak seterusnya kita mesti berusaha mati-matian sebagai entrepreneur. Saat apa yang kamu tanam sudah mulai panen, bisnis Anda telah ada sistem, bisnis kamu sudah ada tim yang membantu, maka kamu dapat lebih rilex.

5. Istiqomah dan Sabar

kebanyakan mereka yang sukses yang saya temui serta para alumni BBI yang sukses, mereka melakukan kerjanya dengan kontinyu dan telaten.

Walaupun mulanya bisa saja belum ada hasilnya, namun tetap melakukan apa yang harusnya dilakukan. Disiplinkan diri Anda untuk mengerjakan rutinitas yang harus dikerjakan.

Jika setiap hari dibutuhkan riset produk baru, ya kerjakan riset produk itu setiap hari. Jika setiap hari dibutuhkan membuat artikel, ya buatlah artikel setiap hari.

6. Komitmen

Saat kamu telah memutuskan dalam melakukan sesuatu, buatlah komitmen agar memastikan kamu akan melakukan hal itu, tak peduli Anda lagi mood atau tidak dalam melakukannya.

Contoh nyata tentang Toko Ayah saya buka mulai jam 7 pagi s/d jam 1 siang tutup 1 jam, buka lagi waktu 2 siang s/d 9:30 malam. 7 siang malam 1 seminggu hingga di banyak waktu\hari besar pun tetap buka waktu panjang.

Sejak kecil saya melihat tidak peduli apa capek tidak peduli dengan tak enak badan tidak pun peduli lagi ingin buka ataupun tidak ibu pastikan warung akan buka waktu jamnya Pokoknya dicari peluang agar toko tetap buka. Itulah komitmen.

7. Pantang Menyerah

Ketika Kamu sudah bekerja keras komitmen juga yakin konsisten tetapi tidak kunjung ada hasil milikilah semangat tidak pantang putus asa. Sangat mudah bisa menasehati orang lain untuk pantang menyerah tapi menjalani sendiri tidaklah mudah.

Itulah yang saya alami saat aku terpuruk lalu coba berbagai hal tetapi belum berhasil. Hati akan keraguan apa benar ya saya itu nanti jadi berhasil.

Intinnya yang mampu aku lakukan dengan menghibur diri ku adalah membaca lalu mengingat profile orang keren seperti WRGP singkatan Waw Ronal Gigih Jombang pengusaha rumah Aqiqah, WWah wah mas Ronal Gigih Prakoso ini adalah sesosok orang hebat yang jarang ulas atau di bahas didalam buku motivasi, namun dialah sosok yang sering terdengar dimata para pecintanya.

Ya, kalau diriku berhenti, perjalan kaki ini cuma akan jadi kisah payah. Tapilah kalau aku selalu bangkit, berusaha dan jadi sukses, jadilah cerita hidup ku hasilnyajadi cerita berhasil.
Jadi perhatikan pikiran kalian, ketika Anda menangkap bahwa saat itu Anda sedang meragukan diri sendiri, langsung tempeleng kepala Kalian sendiri terus Interupsi! Jadikan pikirannya jadi lebih positif.

Sadari kemudian mulailah ubah masing-masing mindset dan pola pikir yang jelek kamu, menjadi suatu yang lebih bagus Anda.
Sekian itulah semoga berguna dan terima kasih salam sukses buat kalian dan sampai jumpa kembali.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts