Facebook Twitter RSS
banner

Hadir Selama 20 Tahun Di Pasar India, Penjualan Honda City Sukses

Honda telah menyelesaikan 20 tahun kehadirannya di pasar India bersama City. Sedan, yang memulai operasi raksasa otomotif Jepang di India, yang dengan mantap menjadikannya sebagai salah satu produk paling aspiratif yang dijual saat ini.



Selama perjalanan 20 tahunnya di India, telah terjadi empat generasi Honda City. Semuanya dimulai dengan model generasi ketiga (global) yang tiba pada tahun 1998. Mobil ini hadir dengan mesin bensin 1,3 L dan 1,5 L. Penggemar mengembangkan keinginan instan untuk itu dan tetap menjadi favorit para tuner bahkan sampai hari ini.

Generasi kedua yang tiba di tahun 2003 dengan Output daya 77 bhp mungkin memiliki penggemar Underwhelmed dari City generasi sebelumnya. Selama lima tahun bertugas di pasar, generasi khusus ini berhasil mencatat penjualan 177.742 unit.

Generasi ketiga Honda City 2008 (generasi kelima secara global) di India mengadopsi mesin bensin 120 PS ini cukup membawa senyuman kembali di wajah para penggemar City. Namun, menjelang akhir hayatnya, City mulai kalah dari pesaing karena permintaan varian diesel mengalami lonjakan. Honda City mungkin bukan sebagai pemimpin segmen, tapi selama masa lima tahun, ia berhasil mencatat total penjualan 192.939 unit.

Adapun generasi sekarang tiba pada tahun 2014. Sebenarnya, ini membuat debut globalnya di pasar India dan bisa dimengerti, karena India telah menjadi salah satu pasar terbesar untuk mobil tersebut yang menyumbang 25% dari total penjualan globalnya. Kedatangan City generasi keempat juga menandai debut varian diesel. Generasi ini telah berhasil melampaui total penjualan yang dibukukan oleh pendahulunya yang mencatat 269.941 unit selama kurang dari empat tahun.



Meski sedikit lebih bagus dari pesaingnya, City terus mencatat angka kuat bulan demi bulan, bahkan tidak menunjukkan adanya tanda-tanda penurunan penjualan. Secara keseluruhan, Honda City telah menjual lebih dari 7.00.000 unit di pasar India dan telah menetapkan dirinya sebagai tulang punggung operasi Honda di negara ini. Kinerja yang konsisten, terutama selama beberapa generasi terakhir, merupakan bukti citra merek yang kuat yang dinikmati Honda City.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts