Facebook Twitter RSS
banner

Holden, Making The Old Lion Roar Again

Ohayyo,

Halo men temen, mau sekedar sharing project jangka panjang aja, soalnya saya jg udah sibuk tugas di luar kota

jadi sekalian dibangun saja mobilnya hihi


Cerita awal karena dari dulu sy udah kepingin bgt Holden liat bodynya bongsor bongsor, tarikan garisnya tegas, ya mevvah bgt lah diliatnya kalau di mata anak cupu kaya saya


Tapi dr dulu ga pernah dibolehin piara mobil tua sama Abah, karena nanti mogok di jalanlah, ngabisin duitlah ganti sana sini sparepart ini itu, akhirnya yaudah karena sy gak mau bikin repot org tua (tau diri belom bs nyari duit ndiri)
ya saya tahan saja.



Singkat cerita skrg sy sudah kerja dah bs ngumpulin duit dan akhirnya bs beli sendiri, tp tetep dgn restu org tua,

tapi lupa restu bini, diambegin seminggu beli mobil ginian ga blg blg (tau ga bakal dibolehin kalo blg soalnya)

Hikmahnya : Jgn lupa kasi tau bini atau niscaya kehidupan anda akan merana


nha berikut penampakannya, biar ga dikira bacot mulu

Spoiler for malem malem: Show


masih lumayan lampunya, kicep kicep yg penting ga nabrak, ya kalah sih emang ama HID Projector Adaptive Bi-Xenon full LED ala Audi,BMW,Mercedes zaman nowadays

Spoiler for ganti sparepart : Show


semua sparepart yg menurut saya wajib ganti, berhubung saya gak tau record sebelumnya diganti semua, biar mobil balik ke kondisi semula, setidaknya secara performa dulu, lumayan dah bs ngebut jalan 80kpj di jalan biasa, blom coba ke toll hehee

Spoiler for best place to be: Show

mobil ini memang nyaman di segala tempat, mau tiduran di kap, mau di dalem bagasi, mau ngoprek di dalam kap mesin duduk juga bisa gede bgt, but, best place 2 be ya di kabinnya.

butt-o-meter saya memuncak saat duduk di mobil ini, terpaut 42 tahun tetapi kenyamanan kabinnya masih luar biasa, istri sy akhirnya senyam senyum waktu dibawa naik ini (for comparison: daily dia bawa Camry/W204), instrumen masih jalan semua, sy ga bs jelasin enaknya gmn, u shud try 4 urself at least once in ur lifetime

apalagi setelah semua karet karet, kaki kaki diganti semua

BEUUHHHHH

Spoiler for ganteng: Show

ini yg bikin saya bimbang sampai saat ini, sy suka sekali wajah HZ dan Premier HQ, jadi antara keduanya huhuhu, antara ganti dan tidak, tp sementara saya tetapkan pakai yg ini, mengingatkan Chevelle generasi facelift

Spoiler for butt: Show
[img]http://ift.tt/2C2CiPE

nha ini pantat yg pasti saya ganti ke Holden HQ, karena saya suka sekali lampu 2 biji di bumpernya itu hehehe,ini juga sempet bimbang sekali, cm sy rasa tail lightnya kekecilan kalau HZ ini

untuk sementara baru ini yg saya kerjakan, skarang mobil lg digendong dari Jakarta ke Jogja buat direstorasi hehe



sekedar fyi, Holden ini tangguh sekali mobilnya, mobil sy ga pernah mogok, AC dingin, jadi buat yg mau pelihara old Australian Muscle, jangan takut, sparepart banyak dan murah, dan sangat sebanding dengan yg didapatkan.

belum kalao dijempolin sama semua org kalo ketemu di jalan


this lady right here can always put a smile on my face


okay, di bawah ini sy akan list berapa yg sudah sy keluarkan untuk pergantian sparepart mobil ini, jadi temen temen sekiranya bisa kalkulasi sendiri kalau mau pelihara beginian

tp ntar dulu masih di kantor listnya nyusul hehe, sekian

Special Thanx to :
  • Orang tua yg mengizinkan, malah jd semangat (Babe dulu mobil pertamanya Torana LJ)
  • Bini yang udah ga marah dan mendukung
  • Ayung / Atlas Motor, tempat di mana saya menghabiskan sekian rupiah
  • Ryan dan ajudannya, montir langganan saya yg saya suruh lembur bolak balik
  • Group FB (Holden Indonesia,Jual Holden and Parts, Serba Holden, Bursa Holden), tempat di mana mata nyari yg aneh aneh
  • Garasi 941(Mas Owong dan Legendary Mr. Kamsi) yg mau ngangkut mobil saya
  • Mas Abenk, yg mau nerima PR mobil saya untuk direstorasi ke next step


next list :
-turun mesin I6, ngerjain head di oom legendary Oom Sawir, mungkin ganti karbu (tp mesin masih oke ga ada ngebul kynya ga perlu turun full ya, 1/2 cukup)
-350 V8, nunggu dpt rejeki dr langit
-TH350/TH400, tergantung dapet yg mana yg lebih murah
-Pedders suspension, front stut dan per, sudah dpt quotation dr mereka tinggal bs apa gak bayarnya hahaha
-cat ulang (saya maunya hitam, stnk bpkb maunya silver, istri maunya pink, org tua dan teman-teman maunya merah)
-printilan sisanya nyusul deh

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts