Facebook Twitter RSS
banner

Peserta Program Enduro Mulai Bangun Bengkel Mandiri

PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region III menutup program Enduro Entrepreneurship Program (EEP) Tahun 2017 wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Program Corporate Social Responsibility dalam bidang wirausaha perbengkelan.



Program yang telah dilaksanakan sejak Oktober 2017 bertujuan untuk membangun wirausaha mandiri bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Acara penutupan bertempat di Gedung Oil Center dan dihadiri oleh Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants Andria Nusa, perwakilan SMK, dan mitra binaan bengkel PT Pertamina Lubricants.

Sebanyak 63 siswa dari 21 SMK terpilih di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi telah mengikuti rangkaian kegiatan dari EEP. Program 45 hari ini dimulai dengan pelatihan teori dan praktek workshop di Kantor PT Pertamina Lubricants, lalu dilanjutkan dengan lomba ide bisnis dengan fase penilaian dan evaluasi dimana telah disaring 6 SMK terbaik yang memiliki ide bengkel yang baik.

Dari 6 SMK tersebut, tersaring lagi 4 SMK yang telah mendapatkan pembekalan, permodalan dan pendampingan lebih lanjut yakni permodalan usaha bengkel mandiri secara in-kind seperti peralatan perbengkelan, spareparts, pelumas dan masih banyak lagi yang disesuaikan jumlah dan besarannya dengan penilaian.

Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Andria Nusa dalam sambutan penutupan acara mengatakan, dengan berakhirnya pelatihan Enduro Entrepreneurship Program (EEP) bukan berarti kegiatan telah berakhir. “Justru ini adalah awal dari segalanya. Karena kami melihat ada potensi yang besar pada lulusan siswa-siswa SMK untuk membuka lapangan pekerjaan baru, khususnya di bidang otomotif dan perbengkelan,” ungkap Andria.

Dalam acara penutupan EEP ini, PT Pertamina Lubricants memberikan modal kerja secara simbolis kepada 4 SMK tersebut dengan total in-kind yang mencapai Rp75 juta. Modal kerja ini diberikan berupa alat-alat perbengkelan, tool-kits, spare part, Pelumas Pertamina, dan keperluan bengkel lainnya. 3 dari 4 SMK terbaik juga diberikan hadiah berupa sebuah bengkel kecil bernama Enduro Express yang ditempatkan di SMK masing-masing.



Selanjutnya, 4 bengkel tersebut sedang mempersiapkan untuk membuka bengkelnya dan Pertamina akan terus melakukan pendampingan selama 3 bulan kedepan untuk memaksimalkan usaha bengkel mereka. SMK ini antara lain SMK Wipama Cikupa Tangerang, SMK Dwiguna Depok, SMK Karya Guna Bhakti Bekasi dan SMK Bina Mandiri Bekasi.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts