Facebook Twitter RSS
banner

SSC Tuatara Alami Masalah Saat Uji Top Speed Terbaru

Anda mungkin ingat bahwa pada bulan Oktober lalu, SSC Tuatara mungkin telah menjadi supercar terkencang di dunia. Kalimat "mungkin" terpaksa hadir, karena setelah SSC mengumumkan top speed 331 mph (500 Km/h) yang mengejutkan, banyak pengamat menuduh bahwa hal itu mencurigakan, karena beberapa perbedaan antara rekaman yang dipublikasikan dan klaim pabrikan.





SSC mengklaim bahwa perbedaan tersebut disebabkan oleh campur-aduk di ruang editing dan pabrikan supercar Amerika belum menyerah untuk melakukan uji kecepatan tinggi lainnya, yang didokumentasikan dengan lebih cermat, dan dapat diverifikasi untuk membuktikan Tuatara benar-benar lebih kencang dari Bugatti Chiron Super Sport 300+.

Sayangnya, upaya terakhir perusahaan, yang dilakukan di Florida awal bulan ini, berakhir dengan frustrasi, karena Tuatara menyerah pada masalah mekanis dan mundur sebelum dapat mencapai targetnya.

Video dari Robert Mitchell menjelaskan masalah yang dihadapi Tuatara secara mendetail, tetapi ini adalah hal pentingnya: kabel dari semua peralatan tambahan SSC yang dipasang untuk merekam kecepatan tertinggi dengan benar memaksa clamshell belakang untuk terbuka beberapa kali, memaksa mereka untuk memulai ulang.

Sementara itu, berjalan dengan kecepatan penuh di bawah terik matahari Florida terbukti terlalu berat untuk supercar tersebut, menyebabkan mesinnya terlalu panas, memaksa SSC untuk memarkir mobil selama hampir 2 jam sambil menunggu mobilnya dingin kembali.

Sayangnya, pada saat mobil siap untuk keluar dan melakukannya lagi, tenaga yang dihasilkan jauh lebih sedikit daripada yang seharusnya. Setelah beberapa penyelidikan, tim menemukan bahwa 2 busi rusak parah, yang berarti hanya 6 dari 8 silindernya yang benar-benar beroperasi sebagaimana mestinya.

Tentu saja ini bukan akhir dari upaya kecepatan tertinggi SSC, tetapi mengingat Tuatara berhasil mencapai kecepatan 252 mph (405 Km/h) saat 2 busi tidak menyala dengan benar, mereka seharusnya akan berhasil membuktikan klaimnya. (carbuzz 24/12/2020)



SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts