Facebook Twitter RSS
banner

Pasien Di London Ini Jadi Orang Pertama Yang Memiliki Mata Palsu 3D

Seorang pasien rumah sakit di London Inggris bernama Steve Verze menjadi orang pertama di dunia yang memiliki mata palsu yang dicetak 3D di Rumah Sakit Mata Moorfields di London. Diharapkan mata palsu 3D akan lebih realistis dari pada mata palsu akrilik tradisional.

Penggunaan mata palsu 3D juga akan memangkas waktu yang dibutuhkan pasien untuk menunggu pemasangan dari 6 minggu menjadi 3 minggu, seperti yang dilansir dari BBC. "Saya membutuhkan prostetik sejak saya berusia 20 tahun, dan saya selalu merasa sadar diri tentang hal itu," kata Verze, yang berusia 40-an tahun. "Ketika saya meninggalkan rumah saya, saya sering melihat ke cermin untuk kedua kalinya, dan saya tidak menyukai apa yang saya lihat," kata Verze.

Untuk prostetik tradisional, pasien harus menjalani sesi 2 jam untuk membentuk rongga mata mereka, sebelum mata palsu tersebut dipasang dan kemudian dicat. Mata palsu 3D seharusnya mengurangi proses pembuatan menjadi 2-3 minggu, dengan janji awal hanya membutuhkan waktu setengah jam, menurut rumah sakit.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts