Facebook Twitter RSS
banner

Help !! Cari spare part CIVIC ES dan minta rekomendasi bengkel

jadi gini gan, gw baru beli mobil CIVIC ES M/T tahun 2004 warna hitam awal tahun ini.. awalnya nih mobil di pake sama abang gw dia pilot jarang pake mobil dan jarang rawat mobil karena gak kerawat gitu akhirnya gw bayarin lah nih mobil baru 2 minggu sama hari ini (30/11/17). :tabok:

nah 1 minggu yang lalu nih mobil mogok karena overhit kebetulan ada montir yang lewat pake motor katanya dynamo kipas otomatis gw kena.. akhirnya gw ganti lah dg yang baru habis 700 sama ongkos pasang.. besoknya nih mobil gw cuci tapi mungkin salahnya mesin juga gw siram alhasil keesokan ahrinya mobil mogok lagi pas di bawa di tol.. sempat mangil Shop & drive karena pas stater ngak naik gitu.. ganti deh ane habis 900 rbu tuker tambah.. pas bawa kurang lebih 15 menitan mati lagi dan kali ini mati total.. oke deh towing ke Honda sentul emang niatnya mau ke sentul kemarin itu..:nangis:

setelah masuk bengkel kata orang bengkelnya dynamo stater kebakar, sama cooling system ada yg kena.. isi dari invoice nya seperti ini..

- check pengisian accu
- paket final inspection
- paket check/tambah minyak & air + ukur angin ban
- ganti pompa air (water pump)
- ganti selang pipa water pump
- over bosh baut auto tensioner
- ganti slang by pass 2 pcs
- o. h motor starter

habis habis 5.2 termasuk dynamo starter.. terus ada cataran dari bengkel hondanya harus ganti..

- transmission overhoul 4.200.000 (jasa)
- paking + seal 2 2.053.000
- saringan oli 863.000
- oli atf z1 7 liter 532.000
- plat kopling 12 pcs 1.917.000
- plat besi 12 pcs 1.776.000
:nyerah::nyerah::nyerah:
oke, itu yang sudah gw keluarkan dan yang harus gw perbaikin berikutnya.. nah gw mau sharing apa yg gw rasain selama pemakaian 2 minggu ini dari awal mobil ini gw ambil..

- kalau di stater kadang bisa nyala kadang engak (fix)
- kalau lari di atas 100 km/jam ABS muncul
- dalam keadaan macet posisi di D gw injek rem mobil kyk bunyi seakan2 masih ingin jalan atau kyk mobil manual gigi 3 mau di lepas koplingnya
- rem kurang pakem
- kadang kalau lagi di D baru jalan suka ada hentakan kyk mobil manual kopling di lepas pada saat lagi di gas
:(:(
mungkin agan2 punya saran dan pendapat tentang apa yang gw alamin ini.. mohon di sharing2 ilmunya.. makasih :D:ok::salute:

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts