Facebook Twitter RSS
banner

Wuling Confero S, MPV Car of The Year 2017 Versi Majalah MobilMotor




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mobil multipurpose vehicle (MPV) pendatang baru, All New Wuling Confero S, meraih predikat Car of The Year 2017 versi Majalah mobilmotor. MPV produksi Wuling Motors ini dinobatkan sebagai pemenang menyisihkan MPV-MPV lain di kelasnya berdasarkan penilaian dewan juri yang terdiri dari 9 orang.
MPV yang mampu mengangkut tujuh sampai delapan penumpang ini meraih nilai total 3.963,75. Dalam ajang mobilmotor Car of The Year 2017 ini terdapat 29 mobil yang menjadi finalis yang terbagi dalam 9 kategori.
Rudi Kurniadi, Pimpinan Redaksi majalah mobilmotor mengatakan, penilaian masing-masing mobil terdiri dari tiga aspek. Yakni, aspek teknis, after sales dan service serta aspek kehandalan mobil saat dikendarai.
Kehadiran pendatang baru All New Wuling Confero S di percaturan otomotif Indonesia dinilai tim juri berhasil menyedot perhatian masyarakat termasuk saat pengujian berlangsung.
"Kualitas pembuatan, bahan yang dipergunakan hingga handling saat dipacu mendapat nilai baik dari para juri. Walau masih ada pertanyaan mengganjal bagaimana dengan purnajualnya," ungkap Rudi Kuniadi. Pihak Wuling Motors ke konsumen menjanjikan garansi 5 tahun.

Rudi menjelaskan, sembilan anggota dewan juri terdiri dari 5 juri independen untuk menilai kualitas kendaraan secara langsung serta 4 juri yang bertugas mengukur performa mobil-mobil finalis.
Selama pengujian, semua mobil diperlakukan sama termasuk dalam penggunaan bahan bakarnya, sesuai spesifikasi masing-masing. Bahan bakar yang dipergunakan adalah produk Pertamina meliputi Pertamax, Pertamax Turbo dan PertaminaDEX.
Finalis mobilmotorICOTY 2017 finalis didominasi mobi-mobil penumpang kelas menengah. Seperti Wuling Confero S, kehadiran Suzuki Ignis yang baru saja mengaspal sangat mengundang penasaran para juri.

Teknologi yang disandang para finalis pun sudah jauh lebih maju, beberapa mobil bensin telah dilengkapi dengan turbo, intercooler dan injeksi langsung.
Teknologi turbo di mesin 1.500cc menghasilkan performa luar biasa, tenaga besar serta akselerasinya yang sangat baik tidak membuat boros BBM. Dan tentunya mesin ini memerlukan pesyaratan khusus untuk bahan bakarnya, cocok mempergunakan Pertamax Turbo ron 98.

Finalis bermesin diesel turbo dan sistem injeksi Common Rail yang sangat efisien, tidak beda dengan mesin bensin tarikan dan efisiensinya sangatlah baik. Suatu hal baru, mesin diesel bisa dipergunakan sebagai kendaraan harian selain efisien juga bersuara lebih halus serta rendah kadar partikel karbon pada gas buangnya. Diesel saat ini sudah muali populer dipergunakan dikendaraan penumpang kecil.

Perubahan yang terjadi sudah sangat jauh dibanding saat ICOTY pertama kali diselenggarakan oleh majalah mobilmotor, dimana sistem injeksi baru dipergunakan pada mobil-mobil kelas atas dan turbo baru pada mobil-mobil untuk keperluan khusus.
Ini merupakan tantangan bagi para juri dalam menilai, dimana perubahan demi perubahan harus bisa dirasakan dan dibedakan.
“Dengan menghadirkan mobilmotor Indonesian Car of The Year 2017, kami menyuguhkan secara tuntas apa yang sebaiknya dipilih oleh konsumen mobil di Indonesia,” ungkap Rudi Kurniadi.


Berikut hasil final mobilmotor Indonesian Car of The Year 2017 per kategori:

1.City Car / LCGC: Suzuki All New Ignis
Berbagai keunggulan ditampilkan di produk-produk baru Suzuki, seperti tampilan interior dan eksterior yang sangat berani, didukung performa yang mupuni, juri yang bergelut di bidang desian menilai gaya dari Suzuki generasi terbaru ini lebih mudah dioprek oleh para modifikator. Total nilai 4.125,20

3.Medium MPV: Toyota Kijang Innova Venturer
MPV dengan ukuran sedang pas untuk 7 penumpang telah menjadi icon mobil keluarga Indonesia. Toyota Kijang adalah salah satu yang terpopuler di Indonesia, terakhir Toyota memberikan kepuasan yang lebih baik bagi pengguna Kijang.
Berbagai keunggulan ditampilkan oleh mobil baru ini diantaranya di sisi kenyamanan dan kinerja yang sangat memuaskan. Total nilai 4.007,75.

4. Full Size MPV: Toyota All New Voxy
Full Size MPV menjanjikan kapasitas penumpang besar serta kenyamanan setara sedan. Mobil jenis ini mulai ramai dipasarkan dan mulai mendapat respon positif. Total nilai 4.316,11.

5.Medium Sedan: All New Vios
Sedan masih tetap menjadi pilihan termasuk sedan berukuran sedang. Sedan yang satu ini sangat menjanjikan untuk penggunaan harian dikemacetan kota, ukurannya tidak terlalu besar serta memiliki kinerja teknis menjanjikan, menjadikannya unggul di kelasnya. Total nilai 3.919,22.

6. Sedan: BMW All New 320i
Persaingan di kelas sedan tak pernah surut, kategori sedan adalah yang paling maju dalam berbagai hal. Sedan sering menjadi pelopor penerapan teknologi dan desain. Kali ini persaingan sedan kelas menengah atas dimenangkan oleh BMW All New i320 dengan gaya interior terbarunya. Total nilai: 3.999,77.

7. SUV Diesel: All New Trailblazer
Adu teknologi terlihat di mobil-mobil yang menyandang predikat SUV Diesel. Mesin diesel yang dulu berisik, lamban dan kotor kini sudah naik peringkat dan banyak diminati. Diesel lebih bersih, bersuara halus dan sangat bertenaga serta jauh lebih hemat. Total nilai: 4.189,06.

8. SUV Compact: All New CR-V Turbo 1.5
SUV Compact didesain senyaman sedan tapi memiliki kemampuan layaknya SUV, bodi dibuat lebih macho tapi tetap cocok untuk harian tanpa harus ragu untuk diajak berpetualang. Seperti di kategori sedan, disini adu teknologi terlihat sangat dominan.

Selain mesin, adu kecanggihan suspensi menjadi tumpuan utama untuk meraih nilai. SUV dengan bodi dan celah tanah tinggi harus tetap mantap saat bermanuver, suspensi dan mesin terbaik adalah andalannya. Total nilai 4.315,47.

9. Sedan Hatchback: All New Jazz
Praktis adalah kata kunci dari sebuah sedan hatchback, dengan ukuran yang tidak terlalu besar tapi sarat dengan teknologi terkini ditopang desain menarik, kategori Sedan Hatchback tak pernah sepi. Selalu eksis itu kata tepat untuk produk Honda yang satu ini, sekarang telah dilengkapi dengan berbagai pembaharuan di dalamnya. Total nilai: 3.831,74.


Sumber: Tribunnews





menurut modcommers gmn??

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts