Facebook Twitter RSS
banner

Gara gara pengajuan kredit DITOLAK!!!

Haloo teman teman modcom semua! Setelah 5 bulan lamanya sejak mobil saya terakhir dijual, bisa dicek di thread yang ini : http://www.modifikasi.com/showthread...r-Bener-Susah)

Semenjak itulah saya absen menggunakan mobil dan menjadi silent reader... hehehe. Selama itu saya hanya menggunakan motor sebagai kendaraan sehari hari, begitu juga isteri. Saya merasa penggunaan motor sangatlah efisien, cepat sampai tujuan dan praktis.

Tapi... keadaan menjadi terbalik ketika saya harus membawa serta anak anak saya yang berjumlah 3 orang beserta 1 istri "wkwkwk" untuk sekedar jalan2 or silaturahmi ke rumah keluarga. Kalau bawa motor kayanya ga mungkin, BAHAYA!! Apalagi bonceng 5, melanggar undang2 udah pasti. Sebagai alternatif saya naik taksi online or konvensional. Tapi itu bukan berarti tanpa kendala... Di jam jam sibuk Taksi Online susah dapetnya, kalau konvensional bakal mahal kejebak macet. Belom lagi dapat mobil plus sopir tertentu bikin mabok malah menyiksa dan akhirnya ga enjoy perjalanan.

Soooo... Saya dan istri akhirnya sepakat untuk punya mobil lagi tapi kali ini syarat dari istri: "Cari mobil yang normal tapi ya, kaya orang2 gitu... Av*nza, mo*ilio or sejenisnya lah. Jangan yang tua2 gitu aku malu ah!"

"Tapi mobil2 begitu harganya masih selangit, mau ga mau kredit lah..." begitu ucap saya dalam hati. Beberapa hari berikutnya saya coba keliling dealer, liat2 mobil, test drive dan selama sepekan saya sambangi semua dealer mobil baru dan bekas bahkan ada beberapa temen saya sales di situ. Saya juga menghubungi beberapa teman dan saudara yang kerja di leasing supaya mereka bisa bantu, itu harapan saya. Dokumen2 yang diperlukan untuk keperluan survey saya dan istri siapkan. Slip gaji, surat keterangan skor kredit OJK, dokumen keluarga, buku tabungan dan lainnya sudah siap dan di copy sampai 10 kali. Dan minggu berikutnya kami sudah siap disurvey.

Ya.. sesuai judul, saya ditolak 6 leasing dari 7 yang saya ajukan. 4 Dealer merk berbeda saya sudah tidak ada harapan. Opsi satu satunya adalah W*ling dengan leasing *sensor*, namun mereka mensyaratkan saya wajib DP 50 persen. Gilaaa! Bahkan tipe terendahnya aja saya harus siapkan minimal 60 jutaan. Manaa ada saya uang sebanyak itu?? So kali ini saya pasrah.... " Mungkin belum waktunya..." itu kata istri saya....

Suatu hari saya tengah day off, Januari tanggal 2 tahun 2019. Istri saya masuk shift pagi, dia udah siap2 manasin motor mau berangkat. Entah kenapa saya bangun pagi yang biasa saya kalau lagi off selalu bangun siang, dan keongen banget antar isteri kerja. Setelah sarapan kami berangkat, saya antar istri sampai tujuan dan pulang. Biasanya lagi... saya pulang lewat lebak bulus lanjut cinere, tapi hari ni saya kepengen bgt lewat lenteng agung. Macet pagi ga kerasa, bahkan biasanya lewatin Pa*i's Spa tanjung barat pasti ngelirik, ini tuh sampai lupa. Skip cerita sampai di kampakan BMW yang lumayan sering saya kunjungi dan ketemu lah dengan dengan pemilik toko. Saya melipir, salaman dan saya tanya "Bang ada e34 yang masih bulet (utuh)?".Jawabnya "kosong booos!". Terus ane nyalain rokok sambil liat2 sekeliling... kali aja nemu sesuatu yang asik wkwkwk.
Tiba2 di bawah beberapa tumpukan jok dan beberapa rongsok ada satu mobil yang ditutup sarung mobil bikin saya tertarik. "kok lekukannya mirip e34 sih?" saya pikir... "Bang ini ada e34!??" jawab si abang " lah bukan itu mah! e32 itu! masih bulet! itu aja tuh saya lepas ** juta!" Waaaahh mimpi apa saya naik seri 7 lawas yang paling ga ribet sedunia???

Setelah saya cek interior, eksterior dan dokumen, nego dan hari tu juga saya langsung bayar CASH!!!!

Kabarin isteri, doi rada kecewa... sepulang kerja doi saya bawa liat mobilnya dan dia takjub sama panjangnya yang melebihi e34 kemana mana... Ya inilah BMW E32 735il berkode M30B35 (the big six), merupakan mesin terlama diproduksi dan dipake BMW untuk beberapa generasihampir 30 tahun. Mirip2 M20 tapi lebih besar.



- - - - - - - - - -



- - - - - - - - - -



j

- - - - - - - - - -



- - - - - - - - - -



- - - - - - - - - -



- - - - - - - - - -

- - - - - - - - - -



- - - - - - - - - -

Minggu berikutnya langsung "gendong" ke bengkel untuk proses restorasi...

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts