Facebook Twitter RSS
banner

Intip Spesifikasi Wuling Air EV Lite yang Istimewa




Wuling Air EV yang sudah satu tahun lebih mengaspal di jalanan Indonesia telah membuktikan kapasitasnya dalam memberikan kenyamanan untuk para penggunanya. Tidak hanya itu, mobil berdimensi compact ini juga berhasil menggebrak pasar otomotif sebagai solusi mobilitas ramah lingkungan.

Meski menoreh kesuksesan, Wuling Motors (Wuling) Indonesia jelas terus melakukan inovasi untuk mengembangkan berbagai kelebihan pada Air EV. Hal ini dibuktikan Wuling dengan meluncurkan varian baru mobil listrik ini dengan tipe Air EV Lite.

Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan peluncuran varian baru dilakukan seiring meningkatnya tren kendaraan listrik menjadi peluang, untuk menghadirkan produk yang mudah dijangkau oleh siapa saja dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan.

"Hal tersebut mendasari Wuling dalam meluncurkan varian terbaru Air EV Lite guna menjawab kebutuhan akan mobil listrik serta dapat menjangkau lebih banyak konsumen dari berbagai wilayah di Indonesia," ujar Dian.

Mengusung semangat 'Drive For A Green Life', varian Lite mengusung desain bodi yang compact namun tetap memiliki kenyamanan untuk empat orang dengan ruang kabin yang lega. Berkat dimensinya ini turut mendukung kemudahan Air EV Lite untuk digunakan atau dikendarai (easy to use).

Selain itu, Wuling Air EV Lite pun bisa bergerak lincah di berbagai kondisi lalu lintas dan mudah untuk parkir. Menariknya, pengguna Air EV ini pun dapat memonitor kondisi mobil dengan mudah via aplikasi MyWuling+.

Perihal kemampuan jelajahnya, Air EV Lite mengusung baterai Lithium Ferro-Phosphate berkapasitas 18 kWh yang berkompetensi untuk dikendarai hingga 200 kilometer saat terisi penuh.

Tipe ini juga mengaplikasikan unsur easy home charging yang memberikan kemudahan dalam pengisian daya dimanapun bahkan di rumah dengan daya minimal 2.200 Watt. Baterai yang dipakai pada Air EV Lite juga dijamin keamanannya dengan standar IP67 dan telah melalui pengujian dalam berbagai kondisi ekstrem.

Wuling Indonesia resmi meluncurkan varian terbaru Air EV Lite dalam ajang GIIAS 2023. Mobil ini dipasarkan dengan harga Rp 206.000.000 (OTR Jakarta), namun karena mendapatkan insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dari pemerintah, maka konsumen dapat memilikinya cukup dengan Rp188.900.000.

Untuk masalah biaya perawatan, Air EV Lite memiliki biaya kepemilikan yang terjangkau. Total biaya perawatan yang dikeluarkan hingga 100.000 kilometer atau 5 tahun untuk kendaraan listrik compact ini berkisar hanya Rp3,9 jutaan.

Varian Lite ini turut didukung dengan garansi umum kendaraan 100.000 kilometer atau 3 tahun, garansi baterai 120.000 kilometer atau 8 tahun, garansi komponen utama kelistrikan hingga 100.000 kilometer atau 5 tahun, serta bebas biaya perawatan hingga 50.000 kilometer atau 2 tahun. Tentunya berlaku syarat dan ketentuan.

Wuling Air EV Lite ini dipasarkan dalam lima pilihan warna yang terdiri dari Pristine White, Galaxy Blue, Avocado Green, Lemon Yellow, dan Peach Pink. Akan tetapi semua warna tersebut hanya tersedia dalam konfigurasi one-tone body color.

Dengan hadirnya Air EV Lite, maka secara keseluruhan mobil listrik pertama Wuling di Indonesia ini memiliki 3 varian, yang terdiri dari Long Range, Standard Range, dan Lite.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts