Facebook Twitter RSS
banner

Wuling Air EV Lite Launching di GIIAS 2023




Wuling Air EV Lite resmi meluncur di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, Senin (14/8). Kendaraan listrik tersebut menjadi varian Air ev termurah yang dijual di Tanah Air.

Dian Asmahani selaku Direktur Pemasaran Wuling Motors Indonesia berharap, kehadiran varian Wuling Air EV Lite bisa memperluas jangkauan pasar Wuling Air EV di Indonesia. Sebab, dengan harganya yang murah, mobil mungil tersebut bisa masuk ke segmen yang lebih rendah.

"Kehadiran Wuling Air EV Lite ini diharapkan bisa menyasar kalangan yang lebih luas ya. Kita memang ingin menghadirkan mobil listrik yang accessible atau lebih bisa dijangkau banyak kalangan termasuk mereka yang tinggal di kota-kota kecil," ujar Dian saat peluncuran produk di ICE BSD, Tangerang Selatan, Senin (14/8).

Wuling Air EV Lite mengambil basis milik varian standard. Hanya saja, pabrikan melakukan sedikit penyusuaian di bagian eksterior dan fitur kendaraan.

Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors Indonesia menjelaskan, Air ev Lite menggunakan cat single-tone atau satu warna. Padahal, untuk varian lain, kelirnya sudah dual-tone.

"Pada varian ini, ada beberapa fitur yang disesuaikan. Contohnya jumlah airbag. Kalau Lite ada satu untuk pengemudi, sementara varian lain ada dua," ungkapnya.

Selain warna dan jumlah airbag, pabrikan juga menghilangkan fitur pendukung lain. Misalnya seperti perintah suara atau voice command dan kamera parkir. Meski demikian, Danang menegaskan, penyesuaian tersebut tak mengganggu performa atau keamanan mobil.

Wuling Air EV Lite tak mengalami penyesuaian di bagian baterai dan motor listrik. Kendaraan tersebut menggunakan baterai 17,3 kWh yang bisa menempuh jarak 200 kilometer. Sementara motor listriknya mampu menghasilkan tenaga 40 hp dan torsi puncak 110 Nm.

Hadir sebagai varian termurah, Air EV Lite dibanderol Rp 206 juta. Namun, dengan potongan PPN 10 persen, kendaraan tersebut bisa ditebus Rp 188,9 juta, on the road Jakarta.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts