Facebook Twitter RSS
banner

Performa mesin pada Wuling Almaz Hybrid




Wuling Almaz Hybrid adalah mobil cerdas dengan konsep perpaduan mobil berbahan bakar minyak bensin (bbm) dan mobil listrik keluaran dari Wuling Motors.

Wuling Almaz Hybrid dengan 3 mode berkendara, yaitu EV Mode atau Pure Electric Drive yang hening dan nol emisi; Series Hybrid yang responsif, dan Parallel Hybrid yang efisien serta bertenaga.

Mobil futuristik ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 2.000 cc, 4-silinder, dan tanpa turbo. Dengan kapasitas mesin tersebut, Wuling Almaz Hybrid dapat menghasilkan tenaga hingga 123 Tenaga Kuda pada 5.600 rpm. Sementara torsinya, dapat mencapai 168 Nm pada rentang 4.000 rpm hingga 4.400 rpm.

Wuling Almaz Hybrid juga didukung dengan Permanent Magnet Synchronous Motor, yang mana motor listrik tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 174 Tk dan torsi 320 Nm.

Kendaraan cerdas ini juga dilengkapi dengan Dedicated Hybrid Transmission (DHT) yang berfungsi untuk menyalurkan semua tenaga yang dihasilkan langsung ke roda depan melalui transmisi baru yang dikembangkan khusus untuk Wuling Almaz Hybrid.

Pada mesin penggerak motor listrik Almaz Hybrid terletak di tengah-tengah kedua ban depan, yang mana sudah ditenagai baterai Ternary lithium-ion (NMC) berkapasitas 1,8 kWh dengan daya 355 V. Dengan begitu, mobil ini dapat berjalan tanpa menggunakan mesin bakar untuk beberapa saat dan pada bagian baterainya pun tidak akan pernah habis. Karena jika level baterai sudah menurun, ada generator yang dapat digerakkan oleh mesin bensin untuk membuat baterai tersebut terisi kembali.

Pada setiap sistem dalam mesin Almaz Hybrid akan mendeteksi baterai yang tidak cukup menggerakkan mobil. Jika hal tersebut terjadi maka mesin bensin otomatis menyala menggerakkan generator sambil mengisi baterai agar terus digunakan untuk menggerakan motor listrik. Proses ini disebut sebagai proses Series Drive.

Wuling Almaz Hybrid mempunyai dimensi dengan Panjang 4.655, Lebar 1.835 dan Tinggi 1.760. Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang tentunya sangat membantu untuk para pengendara Wuling Almaz Hybrid.

Wuling Almaz Hybrid dibanderol dengan harga Rp 472.000.000 (OTR Jakarta).

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts