Facebook Twitter RSS
banner

Wuling Air EV laku keras di GIIAS 2023




Wuling Air EV merupakan mobil listrik keluaran Wuling Motors. Mobil listrik yang mengusung desain future-tech ini pertama kali diluncurkan secara global pada GIIAS 2022, dan semenjak itu Wuling Air EV langsung mendapat perhatian khusus dari masyarakat khususnya para pecinta mobil listrik.

Di tahun ini Wuling Motors kembali memboyong Wuling Air EV untuk dipamerkan di GIIAS 2023. Pada GIIAS 2023 ini Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengklaim, penjualan mobil Wuling selama sepekan GIIAS 2023 melonjak dibanding periode pameran yang sama tahun lalu.

“Hampir 30 persen dibanding tahun lalu untuk total penjualan GIIAS (2023) pada hari ke-7 kemarin atau sepekan, ya,” terang Dian ditemui kumparan di ICE BSD, Tangerang.

Dirinya tidak merinci jumlah angka yang terjual, tapi menyoal model paling diminati di GIIAS, diakuinya hingga saat ini masih Wuling Air EV. Mobil listrik mungil itu menyumbang setidaknya 50 persen dari total penjualan merek asal China itu.

“Mayoritas masih Wuling Air EV, apalagi secara nasional kemarin itu sudah tembus 10 ribu unit. Kedua ada Alvez 20 persen, sisanya model lainnya,” jelasnya.

Wuling Air EV Memiliki dimensi yang compact dengan panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm dan tinggi 1.631 mm. serta memiliki ground clearance 1.940 mm. Daya kerja tenaga Wuling Air EV menggunakan jenis transmisi otomatis dengan motor listrik penggerak roda belakang bertenaga 30 kW atau 40,7 dk.

Hadirnya Rotary Gear Selector sebagai pengoperasi transmisi dengan knop putar yang dihiasi chrome ring membuat mobil ini semakin futuristik dan elegan. Konsol tengah kendaraan ini juga turut dilengkapi dengan tombol pengoperasian jendela elektrik, Electric Parking Brake, dan Auto-Vehicle Holding.

Berapa km jarak tempuh maksimal pada Wuling Air EV? Hal ini dibedakan berdasarkan dua varian, yaitu Standard Range dan Long Range.

Untuk spek Wuling Air EV Standard Range memiliki kapasitas baterai 18 kWh dengan dengan jarak tempuh mencapai 200 kilometer. Sementara, Long Range kapasitas baterainya 26,5 kWh dengan jarak tempuh hingga 300 kilometer. Meski terlihat mungil, namun mobil ini memiliki 2 baris yang mampu mengangkut 4 penumpang. Dua kursi di bagian depan dan dua lagi di baris belakang.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts