Facebook Twitter RSS
banner

Airbag Honda City Pecah Saat Kecelakaan Sebabkan Pengemudi Tewas

Setelah melakukan pemeriksaan bersama Kepolisian Kerajaan Malaysia, Honda Malaysia mengkonfirmasikan bila kantung airbag Takata pengemudi pecah dalam kecelakaan di Selangor pada 1 Januari 2018. Kecelakaan tersebut melibatkan Honda City tahun 2004, dan mengakibatkan kematian pengemudi, meskipun penyebab tewas resmi belum ditentukan.



Menurut pernyataan resmi dari perusahaan tersebut, kendaraan itu terdaftar sebagai bagian dari recall produk yang diumumkan pada 21 Mei 2015. Penarikan kembali untuk diperlukan untuk mengganti komponen kantong udara pengemudi dan penumpang buatan Takata, dengan inflator yang baru diproduksi.

perusahaan tersebut menyatakan beberapa surat pemberitahuan yang meminta pelanggan untuk mengirim kendaraan mereka untuk penggantian suku cadang yang diperlukan telah dikirim, berdasarkan informasi di database.

Namun, surat-surat ini tidak dikirim ke pemilik saat ini karena adanya perubahan kepemilikan kendaraan, dan catatan menunjukkan penggantian recall untuk kedua inflator airbag depan tidak pernah selesai. Honda Malaysia juga menyatakan, inflator airbag penumpang di Honda City tidak pecah saat difungsikan dengan cara yang tepat dalam kecelakaan itu.

Honda Malaysia tetap aktif melakukan pengumuman recall, menggunakan berbagai media untuk menjangkau pelanggan. Ini termasuk siaran pers resmi, iklan, penyertaan dalam roadshow, panggilan pribadi (71.700 dibuat) dan SMS (2,76 juta dikirim), serta surat langsung (2,9 juta surat dan 35.800 email).

Perusahaan juga memastikan ketersediaan stok 100% untuk penggantian inflator airbag depan, sementara berbagai jalur untuk kegiatan penggantian telah disediakan dalam bentuk Hub Pusat Layanan, Hub Seluler, ditambah hub di stasiun Petronas dan rambu Honda yang dipilih.

Pada 25 Januari 2018 lalu, Honda Malaysia telah menyelesaikan perbaikan lebih dari 221.000 unit penggerak inflator airbag depan Takata yang berarti rasio penyelesaian 84%. Jumlah total penggerak inflator pintu depan dan penumpang Takata yang dilengkapi dengan kapasitas lebih dari 427.000 unit atau rasio penyelesaian 76%. (Paultan, 30/1/2018)

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts