Facebook Twitter RSS
banner

Porsche 911 GT3 RS, Dibekali Tenaga 520 Hp

Porsche kembali memantapkan dirinya sebagai produsen dengan mobil-mobil bertenaga besar. Kini, pabrikan yang bermarkas di Stuttgart itu siap meluncurkan Porsche GT3 RS di Geneva International Motor Show 2018.



Porsche sepertinya memang belum puas dengan kemampuan Posrche GT2 RS yang diperkenalkan pertengahan tahun lalu. Porsche GT3 RS memiliki banyak catatan penting yang perlu mendapat garis bawah.

Porsche GT3 RS dibekali mesin 4 liter 6 silinder naturally aspirated (N/A), mesin yang sama pada GT3 RS sebelumnya. Mesinnya tersebut mampu menghasilkan tenaga lebih besar 20 hp menjadi 520 hp pada 8.250 rpm serta torsi 346 Nm yang disalurkan pada transmisi kopling ganda 7-kecepatan. Mobil ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik. Sedangkan kecepatan tertingginya mencatat 312 km/jam.

Beberapa hal yang dilakukan Porsche adalah pengaturan roda gigi yang dilengkapi dengan rear axle sterring yang dikalibrasi ulang dan dirancang untuk presisi yang maksimal.

Dari sisi tampilan, Porsche GT3 RS memiliki tampilan aerodinamika khas model-model keluaran Porsche. Mobil ini didukung material ringan karbon fiber pada kap mesin serta wujud yang sharing platform dengan 911 GT3 Cup. Sementara bagian lainnya dikonstruksi kabin, termasuk full bucket seat, dari bahan magnesium yang juga ringan serta lebih kuat.





Di bagian depan bumper besar dengan side skirt yang lebih lebar ditujukan untuk mendapatkan daya dorong ke bawah atau downforce yang lebih baik. Panel pintu dibuat dari bahan ringan. Sedangkan di bagian belakang dilengkapi sayap spoiler dengan desain yang baru sehingga menghasilkan downforce yang diklaim dua kali lebih baik dibanding model sebelumnya.

Disebutkan penggunaan material yang lebih ringan dan ubahan bentuk yang meningkatkan aerodinamika, membiat bobot Porsche GT3 RS lebih ringan 1,4 kg. Roda ringan 20 inci dengan ban sport 265/35 yang dikembangkan di roda depan meningkatkan kelincahan dan perilaku kemudi, sementara roda 21 inci dengan ban 325/30 di belakang meningkatkan daya tarik.

Porsche GT3 RS ini disebut memiliki banderol $ 188,5 ribu atau sekitar Rp 2,6 miliar. Namun, jika Anda berminat menggunakan velg berbahan magnesium, dikenakan biaya tambahan $ 13 ribu (setara Rp 177 juta).



SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts