Facebook Twitter RSS
banner

Hyundai Beberkan Cara Kerja Sistem Finger Print Di Santa Fe Baru

Kita tahu sebelumnya bahwa Hyundai telah mengumumkan Santa Fe 2019 akan ditawarkan dengan sistem sidik jari mulai kuartal pertama tahun depan, tetapi perlu diingat kalau ketersediaannya akan terbatas di pasar tertentu.





Teknologi yang dikembangkan oleh pabrikan Korea Selatan ini lebih maju, karena memungkinkan pemilik Santa Fe untuk membuka pintu dan bahkan menyalakan mesin dengan hanya menggunakan ujung jari mereka.

Bagaimana cara kerjanya? Ada sensor pemindaian sidik jari yang terletak di handle pintu dan satu lagi pada tombol start/stop. Setelah mencocokkan informasi pengaturan driver dengan data sidik jari, Santa Fe 2019 akan secara otomatis menyesuaikan hal-hal penting seperti spion samping dan posisi tempat duduk sesuai preferensi yang disimpan pengemudi. Akhirnya, teknologi ini akan dikembangkan lebih lanjut untuk memungkinkan penyesuaian otomatis lainnya, mulai dari posisi kemudi, suhu kabin, dan segala macam fungsi lainnya.

Jika ini mungkin terdengar seperti tipuan yang dibuat hanya untuk strategi marketing, Hyundai menunjukkan teknologi sidik jari ini menawarkan tingkat keamanan yang meningkat berkat pengenalan kapasitansi. Ini mengacu pada kemampuan sistem untuk mendeteksi perbedaan tingkat listrik di berbagai bagian ujung jari, sehingga sidik jari palsu tidak akan menjadi masalah.

Faktanya, Hyundai menyebutkan teknologi sidik jari ini sekitar 5 kali lebih efektif daripada kunci konvensional karena kemungkinan salah mengenali sidik jari orang lain adalah 1 banding 50.000.

Tidak hanya itu, pemindai sidik jari ini juga dapat diupdate dan itu berarti sistem ini akan menjadi lebih baik dan lebih akurat sepenjang waktu berdasarkan perkembangan selanjutnya. Santa Fe baru akan memimpin percobaan ini, tetapi model lain mungkin akan mendapatkan teknologi ini cepat atau lambat. (motor1 28/12/2018)



SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts