Facebook Twitter RSS
banner

Ini Alasan Mazda Belum Bisa Hadirkan Mobil Sport Bermesin Rotary

Sejak produksi RX-8 berakhir pada tahun 2012, Mazda telah dilemparkan dengan pertanyaan tentang mobil sport bermesin rotary baru. Hingga saat ini belum ada yang terjadi, meskipun RX-Vision Concept pada tahun 2015 adalah yang terdekat dengan produk potensial. Apakah akan ada versi produksi atau Mazda sepenuhnya menyerah pada teknologi rotary?





Automotive News baru-baru ini mengobrol dengan CEO baru Mazda, Akira Marumoto tentang beberapa subjek dan, tentu saja, pembahasan mesin rotary dan mobil sport muncul. Meskipun Marumoto mengakui RX-Vision dan kemungkinan menggunakan mesin rotary sebagai range extender, ia juga menyatakan bahwa "kita tidak berada dalam lingkungan bisnis di mana kita dapat mulai membangun kendaraan bermesin rotary dengan segera." Bagaimana bisa? well itu semua karena kendaraan listrik.

Meski Mazda baru saja memperkenalkan teknologi mesin pembakaran internal baru yang disebut SkyActiv-X, pada akhirnya ia perlu menawarkan powertrain yang dialiri listrik. Di situlah uang perlu diinvestasikan, bukan mesin rotary. Tapi untungnya, ada kabar baik. Marumoto juga mengatakan bahwa "adalah impian semua orang di Mazda untuk menghasilkan kendaraan bermesin rotary - dan tidak hanya menggunakan mesin rotary sebagai range extender."

Mimpi adalah satu hal, tuntutan pasar adalah sesuatu yang sama sekali berbeda. Karena Mazda independen, sumber dayanya jauh lebih terbatas daripada pesaing domestik seperti Toyota. Marumoto mengklarifikasi bahwa ia sepenuhnya bermaksud untuk menjaga Mazda independen tetapi tetap terbuka untuk kemitraan di beberapa daerah.

Di atas segalanya, ia bermaksud untuk menjaga sifat khas Mazda, yang berarti ia harus mengembangkan teknologi, produk, dan jaringan penjualannya sendiri. Sayangnya, mobil sport murni yang digerakkan dengan mesin rotari bukan sesuatu yang dapat dibenarkan secara finansial saat ini. Tetapi jika Mazda terus mengalami penjualan yang kuat dengan penawaran saat ini dan yang akan datang, siapa tahu mereka bisa melakukannya. (carbuzz 26/12/2018)



SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts