Facebook Twitter RSS
banner

Produksi Terlalu Banyak, 85 Ribu Jeep Wrangler Menumpuk Di Dealer

Jeep Wrangler telah dan akan tetap menjadi kendaraan populer di Amerika Serikat dan sekitarnya. Dibangun di Toledo, Ohio, Wrangler dan Wrangler Unlimited 2019 telah berada di dealer dari beberapa bulan lalu, tetapi mereka sudah mendapat masalah.





Menurut Automotive News, persediaan Wrangler yang belum laku atau dalam perjalanan ke dealer telah meningkat hingga lebih dari 100 hari dalam 3 bulan terakhir, termasuk 135 hari pada awal bulan ini. Melihat gambaran besarnya, total jumlah Wrangler yang belum terjual di AS meningkat menjadi 85.979 unit pada awal Desember. Pada awal Oktober, angka itu berada di 69.579 unit. Meski begitu, penjualan Wrangler masih bisa meraih rekor.

November lalu, misalnya, penjualan mencapai 220.232 unit, itu meningkat 25 persen dari tahun 2017. Itu termasuk peningkatan 20 persen pada November ketika ada 15.963 unit Wrangler yang terjual. Jadi apa yang terjadi di sini?

Ini sangat sederhana. Meskipun permintaannya cukup tinggi, Jeep membangun lebih banyak Wrangler daripada yang bisa mereka jual. Salah satu alasannya adalah fasilitas perakitan Toledo, Ohio itu sendiri. Kapasitas yang direncanakan di sini hampir dua kali lipat dari jalur perakitan lama untuk Wrangler generasi sebelumnya.

FCA sengaja membuat ini terjadi, sehingga permintaan Wrangler di pasar luar negeri dapat dipenuhi. Akan tetapi, FCA mungkin sedikit berlebihan. Dealer Jeep di AS mengalami kesulitan menjual Wrangler bukan karena mereka kendaraan yang buruk, tetapi karena harga yang tinggi.

Seorang dealer merangkumnya dengan sempurna: "Saya memiliki persediaan Wrangler terbesar yang pernah saya miliki. Dalam 3 tahun terakhir, harga mobil itu telah naik hingga 12.000 USD! Sekarang, barang-barang ini punya harga 55.000 USD. Saya pikir kendaraan itu sensitif terhadap harga, dan saya pikir FCA sedikit terlalu jauh dengan harganya. Mereka sedikit agresif."

Wrangler JL 2-door, misalnya, sekitar 3.950 USD lebih mahal daripada pendahulunya. Dengan sedikit atau tanpa insentif tunai, beberapa calon pembeli mungkin menunggu untuk membeli versi bekas, meskipun nilai jual kembali diperkirakan akan tetap tinggi. Namun, FCA telah menjual Wrangler ke armada sewaan yang menghasilkan nilai residu yang lebih rendah. Dalam 60 hari terakhir saja, nilai jual kembali Wrangler telah turun 2.500 USD per unit.

Meskipun demikian, FCA tidak memiliki rencana untuk mengurangi produksi Wrangler dalam waktu dekat. Dikombinasikan dengan permintaan internasional dan domestik, pekerja di pabrik Toledo akan selalu sibuk sepanjang waktu. (carbuzz 26/12/2018)



SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts