Facebook Twitter RSS
banner

Honda E Dipastikan Gunakan Kamera Untuk Gantikan Spion Normal

Honda akhirnya mengkonfirmasi bahwa mobil listrik terbaru mereka akan dilengkapi dengan kamera, bukan spion tradisional. Pertama kali diungkapkan kepada dunia pada September 2017 sebagai Urban EV Concept, E adalah hatchback listrik berpenggerak roda belakang yang dirancang untuk bersaing dengan Renault Zoe. Berbeda dengan Zoe, Honda E yang baru akan mendapatkan styling retro dan kabin berteknologi tinggi, serta teknologi spion yang mutakhir.





Ini disebut "Side Camera Mirror System" mirip dengan spion virtual yang terlihat pada versi Audi E-Tron yang baru, dan menggunakan kamera yang menghadap ke belakang dan layar kecil di kabin untuk menunjukkan pengemudi pandangan ke bawah sisi mobil. Dalam kasus Honda, kamera duduk tepat di bawah garis jendela, dengan gambar mereka diumpankan ke layar 6 inch di kedua ujung dasbor.

Honda mengklaim sistem itu akan membantu mobil "mempertahankan desain modern, bersih dan sederhana," yang sudah termasuk pilar A dan handle pintu "pop-out." Perusahaan juga mengatakan kamera samping ini tidak akan menonjol keluar fender, tidak seperti spion biasa.

Dan keuntungannya tidak berhenti di situ. Honda juga mencatat bahwa kamera lebih aerodinamis daripada spion tradisional, meningkatkan efisiensi dan jarak tempuh mobil. Dan ada keuntungan dibagian keamanan juga, dengan pilihan tampilan "normal" atau "lebar" yang tersedia. Pandangan lebar ini diklaim mengurangi titik-titik buta hingga setengahnya, sementara pandangan normal pun memberikan peningkatan 10 persen.

Dalam sebuah pernyataan, Honda mengatakan: "Selain meningkatkan visibilitas, kamera kompak ini mengurangi hambatan aerodinamis sekitar 90 persen dibandingkan dengan spion konvensional. Hasilnya adalah peningkatan 3.8 persen yang diperkirakan untuk seluruh kendaraan, berkontribusi pada efisiensi dan jarak keseluruhan. Lebih jauh lagi, ada pengurangan yang signifikan dari kebisingan angin dibandingkan dengan spion normal pada kecepatan yang lebih tinggi." (motor1 28/5/2019)





SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts