Facebook Twitter RSS
banner

Jeep Wrangler Hanya Raih Bintang 1 Pada Crash Test ANCAP

Ketika ditanya tentang apakah kita saat ini hidup di era desain mobil yang bagus atau tidak, beberapa akan dengan sepenuh hati mengatakan ya, sementara yang lain tidak setuju. Tetapi dunia otomotif mulai menghadapi masalah: kebanyakan mobil memiliki bentuk yang sangat mirip saat ini. Bahkan Bentley Bentayga menderita di bagian depan ini. Alasan yang baik untuk masalah ini adalah bahwa produsen besar berbagi lebih banyak platform daripada sebelumnya, tetapi itu tidak menjelaskan kesamaan lintas merek.





Untuk itu, kita harus mengarahkan jari ke regulator. Saat ini, mobil harus mematuhi peraturan keselamatan ketat yang akan semakin ketat dalam beberapa tahun terakhir. Peraturan ini meminta bala bantuan atau fitur keselamatan pejalan kaki pada bagian-bagian tertentu dari mobil, memaksa desainer untuk tetap dengan bentuk yang sama. Tapi selalu ada yang mementingkan gaya, seperti Jeep Wrangler.

Sayangnya untuk Wrangler, styling ini harus dibayar mahal. Pada akhir 2018, Jeep Wrangler 2019 diuji oleh Euro NCAP dan menerima peringkat bintang satu, terutama karena kurangnya alat bantu keselamatan standar seperti pengereman darurat otomatis dan lane assistance.

Tapi sekarang, agen keselamatan ANCAP Australia telah menguatkan penilaian Euro NCAP dengan memberikan Wrangler JL peringkat bintang satu lagi, menjadikannya kendaraan dengan peringkat terendah yang dijual di Australia. Meski kurangnya alat bantu keselamatan standar berkontribusi pada skor yang suram, Kepala Eksekutif ANCAP, James Goodwin, mengutip sejumlah masalah struktural pada Wrangler sebagai kontributor besar untuk hasil ini.

"Performa keselamatan Wrangler terbatas, jauh dari standar yang diharapkan dalam tiga dari empat bidang utama penilaian," kata Goodwin dalam siaran pers. "Perlindungan dada menjadi perhatian bagi pengemudi dan penumpang belakang di masing-masing tes tabrakan frontal; sejumlah hukuman diterapkan untuk deformasi struktural dan potensi cedera kaki; dan varian dasar sama sekali tidak memiliki pengereman darurat otomatis."

Jadi bagaimana hasil Wrangler dalam setiap kategori ANCAP? Ia meraih skor hanya 50% di segmen Perlindungan Penghuni Dewasa, 49% di kategori Perlindungan Pengguna Jalan, dan 32% di kategori Bantuan Keselamatan. (carbuzz 29/5/2019)



SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts