Facebook Twitter RSS
banner

Baru Gajian? Lakuin Hal Ini, Biar Tanggal Tua Gak Kere

Hallo gan sist, udah tanggal 26 nih pasti udah pada gajian kan?
Nah momen-momen gajian itu sebenernya jadi hari yang penting buat nentuin nasib lo sebulan bahkan beberapa bulan kemudian.

Gak percaya?

Bayar tagihan



Nah saat gaji turun, hal yang pertama kali banget harus lo lakuin adalah bayar semua tagihan, cicilan ataupun kewajiban lain. Karena hal seperti ini pastinya sudah terprediksi nominalnya, lo bisa dengan gampang menghitung berapa banyak yang lo keluarkan.

Baiknya, lo membayar saat gajian lo turun. Meskipun belum tenggang waktunya. Jangan dibiasakan, tenggang waktu jadi tanggal untuk membayar tagihan. Kalo bisa sekarang ngapain nanti-nanti. Lagian lo belum tentu punya uang nanti, daripada telat, plus kena denda, mending dibayar saat gajian kan?

Apresiasi diri



Saat gajian, beberapa orang biasanya mengapresiasi diri mereka dengan makan enak, traveling, atau belanja. Nah pastikan untuk hal seperti ini lo udah buat anggaran khusus. Karena kalau gak diberi batas, bisa-bisa kebablasan! Contohnya untuk apresiasi diri, lo memberi budgeting 5% dari keseluruhan gaji lo. Memang apresiasi diri penting buat memotivasi maupun memberi penghargaan sama diri sendiri setelah lelah bekerja, tapi sekali lagi hal yang harus di ingat, jangan berlebihan!

Budgeting? penting banget!



Baiknya lo membuat perkiraan perhitungan berapa banyak biaya untuk transportasi maupun makan dalam sebulan. Contohnya kalo lo pengguna trasnportasi umum, lo bisa top up e-money lo untuk sebulan kedepan. Atau top up virtual payment lainnya buat makan. Jadi lo tau kan sebulan bakal abis berapa

Terakhir...



Setelah bayar cicilan udah, apresiasi diri udah, dan budget untuk sehari-hari udah, yang terakhir pastinya jangan lupa nabung! Dalam nabung juga baiknya lo bagi lagi, baik untuk tabungan jangka panjang maupun tabungan untuk kebutuhan dadakan. Dengan begini, tabungan lo bakal terpisah dan lebih rinci lagi.

Kalo lo gak misahin tabungan dadakan sama jangka panjang, jika terjadi hal yang gadiinginkan mending gasusah pake tabungan jangka panjang lo. Karena sekarang udah ada Finmas. Dimana lo bisa ajuin pinjaman secara cepet dan mudah cuma modal KTP aja. Lebih lengkapnya lo bisa klik link ini http://bit.ly/2QazIeb atau download aja aplikasinya langsung dari smartphone lo! keren kan?

Itu dia caranya biar tanggal tua gak melulu galau dan kere! Jadi tanggal tua atau muda, gak masalah tuh hehehehe

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts