Facebook Twitter RSS
banner

Forum Wartawan Otomotif Rayakan Hari Jadi Ke 16 Tahun

Modcom, Jakarta- Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) merayakan hari jadinya yang ke-16 tahun dengan menggelar diskusi dan lokakarya bertema "Menjaga Sikap Profesionalitas & Menjawab Tantangan di Era Disrupsi", di Amanuba Hotel & Resort, Bogor, Jawa Barat, pada 29-30 Juni.



Semakin berkembangnya dunia industri media saat ini, mengakibatkan banyaknya pesaing baru yang bermunculan. Pesaing ini pada umumnya memanfaatkan teknologi kekinian yang banyak menarik minat dari generasi milenial unuk mengaksesnya.

Dalam kesempatannya, Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo menagatakan. dengan hadirnya tantangan ini menuntut para pemain lama harus mengatur ulang strateginya, termasuk dalam mengasah skill namun tetap mempertahankan sikap profesionalitas para jurnalisnya.

“Melihat perkembangan teknologi informasi hari ini, khususnya serangan informasi dari sosial media, menuntut setiap jurnalis untuk beradaptasi dan selalu kreatif. Dengan pelatihan ini, diharapkan para anggota Forwot mampu meningkatkan kreatifitasnya tanpa mengesampingkan kode etik dan tetap menjaga profesionalitas dan idealisme,” ujar Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo, Sabtu (29/6).

Pada sesi pertama perwakilan dari Suzuki Indomobli Sales (SIS) Totok Yulianto, menyampaikan pemaparannya tentang produk terbaru dari Suzuki yakni, New Ertiga dan New Carry Pick Up. Setelah itu, perwakilan dari Institut Otomotif Indonesia, Eko Rudianto memaparkan perkembangan teknologi pada masa mendatang dan dilanjutkan oleh Pemimpin Redaksi Liputan6.com, Irna Gustiawati dan Co Founder Jagatreview, Dedy Irvan yang memberikan pengalamannya dalam industri media online.

Usai pelatihan, sekira 60 wartawan dalam keanggotaan Forwot yang mengikuti loka karya langsung diajak mengaplikasikan ilmu tersebut melalui kompetisi foto, video dan karya tulis jurnalistik. Rangkaian puncak perayaan HUT ke-16 Forwot berlanjut dengan menggelar malam ramah tamah yang dihadiri tamu undangan perwakilan pelaku industri otomotif, pengurus dan anggota, yang ditandai pemotongan kue ulang tahun dan pembacaan doa bersama.

Semakin berjaya dengan berita-berita terakurat teman-teman FORWOT!

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts