Facebook Twitter RSS
banner

Genesis Benamkan Sensor Fingerprint Yang Canggih Dalam GV70

Belakangan ini, mobil tampaknya lebih pintar daripada manusia, dan yang pasti mereka tidak berhenti berkembang. Cadillac telah mengerjakan sesuatu yang disebut Modus Biometric System dan sekarang juga dapat membuka kunci mobil dengan membaca wajah Anda, tetapi Cadillac bukan satu-satunya perusahaan yang membuat kemajuan baru, karena Hyundai juga telah menambahkan pemindai sidik jari ke Santa Fe.





Sekarang perusahaan Korea tersebut telah mengambil langkah lebih jauh dengan Genesis dan GV70. Pemindai sidik jari di bawah tombol start/stop untuk memungkinkan pembayaran digital melalui sistem baru yang disebut Genesis CarPay tanpa memasukkan password 6 digit seperti biasa.

Sistem CarPay ini memungkinkan Anda membayar parkir dan bahan bakar melalui sistem infotainment, tetapi untuk menjaga keamanan, ada juga Mode Valet untuk menyembunyikan info pribadi seperti alamat rumah dan daftar kontak Anda. Pemindai sidik jari ini terhubung ke pengaturan Anda yang telah ditetapkan sebelumnya, jadi setelah sidik jari Anda terdeteksi, semuanya kembali ke cara Anda menyukainya. Seperti Santa Fe versi China, pemindai ini dapat digunakan untuk menyalakan mobil sementara kunci pintu dapat dibuka melalui smartphone. Namun, kemajuan ini tidak sekuat teknologi yang ditawarkan GV70 untuk penumpang di kursi belakang.

Di langit-langit mobil terdapat sensor radar yang disetel dengan sangat teliti sehingga dapat mendeteksi, tidak hanya gerakan lengan atau kaki, tetapi bahkan gerakan milimetrik dada bayi yang disebabkan oleh pernapasannya. Menurut Genesis, sensor radar ini memiliki jangkauan pendeteksian yang lebih luas daripada sensor ultrasonik konvensional dan bahkan mengetahui jika ada anjing di area kargo. Ini bahkan bisa mendeteksi pergerakan di belakang pakaian, jok mobil, dan bahan non-logam lainnya. GV70 akan memulai debutnya dengan teknologi ini saat mulai dijual bulan depan, tetapi pasti akan mengalir ke model lain dan pada akhirnya juga merek Hyundai dan Kia. (carbuzz 30/11/2020)



SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts