Facebook Twitter RSS
banner

Begini Cara Klaim Subsidi Wuling Air EV




Wuling Air EV merupakan mobil listrik ramah lingkungan dengan harga termurah di Indonesia. Dengan harga tak sampai Rp 300 juta, mobil mungil bertenaga baterai itu mampu menempuh jarak hingga 300 km.

Wuling Air EV juga tercatat sebagai mobil listrik terlaris sepanjang tahun 2022 lalu.

Wuling Air EV pun dipastikan mendapat insentif PPN (Pajak Pertambahan Nilai) dari pemerintah, melalui laman resmi Wuling Motors Indonesia, tertulis Wuling Air EV hanya kena PPN 1%.

Sementara 10% sisanya ditanggung pemerintah sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan nomor 38 tahun 2023 tentang Pajak Pertambahan Nilai Atas Penyerahan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Roda Empat Tertentu dan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Bus Tertentu yang Ditanggung Pemerintah tahun anggaran 2023.

Khusus bagi yang ingin membeli mobil Wuling Air EV, tidak ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi. Pelanggan cukup datang saja ke dealer dealer terdekat saja untuk melakukan transaksi.

"Mekanisme pembelian tinggal datang ke dealer, nanti akan ada pengurangan PPN seperti yang sudah ada di PMK. Bisa booking fee langsung ke dealer," ujar Brand and Marketing Director Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani.

Dian juga menambahkan pembelian Wuling Air EV dengan potongan Rp 20 jutaan itu dapat dilakukan dengan sistem tunai maupun kredit. Dan untuk unit yang diinginkan, konsumen tidak perlu menunggu terlalu lama karena sudah tersedia di dealer.

Setelah mendapat subsidi PPN yang sebagian besar ditanggung pemerintah itu, harga Wuling Air EV turun sekitar Rp 20 jutaan.

Untuk Wuling Air EV tipe Standard Range yang kini dibanderol Rp 243 juta akan dipotong sekitar Rp 21 jutaan, maka mobil itu dapat dimiliki dengan kisaran harga Rp 222 jutaan. Sedangkan untuk varian Wuling Air EV Long Range harganya menjadi Rp 273 jutaan, yang dimana sebelum dipotong PPN harganya Rp 299,5 juta.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts