Facebook Twitter RSS
banner

Kenali Perbedaan Torsi & Tenaga pada Wuling Almaz




Mobil Wuling Almaz termasuk dalam varian mobil Wuling terbaru dengan tagline Drive Unlimited Way yang merupakan komitmen Almaz mendukung Anda dalam mengarungi setiap medan dan menemani petualangan tanpa perlu rasa khawatir.

Tagline Drive Unlimited Way direpresentasikan melalui mesin yang ada pada mobil modern Wuling Almaz, yaitu diperkuat dengan mesin bensin 4 silinder Lalu berapa cc kapasitas Wuling Almaz? Yaitu memiliki 1.451 cc turbocharged keluaran Honeywell bertenaga 140 HP dengan torsi 250 Nm yang merupakan torsi tertinggi di kelasnya. Dengan tenaga yang cukup kuat, Wuling Almaz juga memberikan daya konsumsi bbm atau bensin yang terbilang irit.

Performa tersebut dihantarkan ke roda depan melalui CVT dari Bosch yang menghasilkan perpindahan transmisi secara halus dan responsif dengan opsi manual 8 percepatan. Tersedia juga dua mode berkendara, yaitu Eco (E) dan Sport (S).

Wuling Almaz didukung dengan ground clearance berukuran sekitar 250mm yang mampu mengamankan jarak antara mobil dan permukaan jalan, khususnya jalan yang tidak rata seperti bebatuan. Kemampuan ini mampu membawa penggunanya bertualang ke mana pun Anda pergi bersama kendaraan stylish Wuling Almaz.

Setiap mobil memiliki torsi dan tenaga yang berbeda beda, tergantung dari jenis dan fungsi mobil tersebut. Setiap jenis mobil tentunya akan membutuhkan torsi dan tenaga yang berbeda dengan mobil dengan jumlah penumpang yang lebih banyak.

Lalu bagaimana dengan torsi dan tenaga pada Wuling Almaz ini?

Pertama kita perlu memahami dahulu arti torsi yang ada pada mobil, yaitu mekanisme gerakan antara poros engkol dan piston menghasilkan sebuah gerakan putaran yang disebut dengan torsi. Lebih tepatnya, pengertian langsung dari torsi adalah energi yang dikeluarkan sejak mobil berada dalam keadaan diam hingga mobil berjalan.

Pada mobil energi ini merujuk pada akselerasi mobil, semakin besar torsi yang dihasilkan pada mobil, maka semakin baik akselerasinya. Adanya manfaat dari kecepatan torsi yang besar akan memberikan mobil Anda dapat melaju lebih cepat di jalan dibandingkan kendaraan lain di sekitarnya.

Kalau tadi torsi adalah energi yang diberikan dari mesin yang sedang menyala, maka pengertian tenaga atau power adalah energi yang berasal dari mesin supaya mobil dapat mencapai kecepatan tertinggi (top speed). Kecepatan ini sangat berpengaruh oleh seberapa panjang ganggang yang terdapat di mesin mobil. Semakin panjang ukurannya, maka tenaga yang dibutuhkan akan makin kecil.

Pada mobil Wuling Almaz, anda akan menemukan kombinasi antara mesin turbo berteknologi terbaru dan Continuously Variable Transmission (CVT). CVT adalah transmisi otomatis yang berfungsi untuk merubah rasio secara bertahap sepanjang rentang rasionya. Teknologi terbaru ini memberikan perpindahan transmisi yang jauh lebih responsif dan halus.

Itulah perbedaan torsi dan tenaga pada Wuling Almaz.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts