Facebook Twitter RSS
banner

Begini Perbedaan Wuling Almaz Hybrid dan Wuling Almaz RS




Wuling Almaz Hybrid dan Wuling Almaz RS adalah dua unit mobil SUV yang keduanya merupakan idola untuk mobil kelas SUV di Indonesia. Keduanya sama sama mempunyai performa yang tangguh, mempunyai fitur fitur yang canggih juga, eksterior serta interior yang sama sama mewah.

Namun apa saja yang membedakan antara Wuling Almaz Hybrid dengan Wuling Almaz RS?

1. Desain Eksterior yang serupa tapi tak sama

Pada bagian grille depan, Almaz Hybrid menambahkan aksen Dynamic Blue Lines atau aksen garis biru di bempernya. Adapun aksen bemper seperti ini jika di Almaz RS pakai warna merah. Demikian pula dengan ornamen disekeliling foglamp yang juga pakai warna biru.

Ada lagi, pada bagian belakangnya terdapat emblem hybrid di pintu bagasi belakang. Almaz Hybrid juga pakai velg desain baru ring 18 yang dibalut ban ukuran 215/55 R18. Sementara ukuran ban Wuling Almaz RS 215/60 R17.

Selanjutnya, untuk pilihan warna juga tidak sama. Di Almaz Hybrid ada warna Starry Black, Pristine White, Aurora Silver, dan Carnelian Red. Sementara itu untuk pilihan warna Almaz RS, selain keempat yang ada di Almaz Hybrid, ditambah juga opsi kelir Dazzling Silver. Tapi kedua tipe Wuling Almaz ini sama-sama pakai konsep two tone colour.

Walau demikian untuk spesifikasi dimensi tidak ada perbedaan antara Almaz Hybrid dan Almaz RS. Sama-sama memiliki panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm, dan tinggi 1.760 mm.

2. Kenyamanan Interior

Almaz Hybrid menyuguhkan warna beige yang cerah sehingga terlihat segar dan nyaman. Almaz Hybrid juga pakai Digital TFT Meter Cluster baru, berbeda dengan Almaz RS panel instrumennya pakai tampilan kombinasi jarum dan digital pada sisi pengemudi. Perbedaan lain untuk keduanya adalah di tuas transmisi, di mana pada versi hybrid pakai desain yang lebih mungil dan futuristik.

Untuk komponen interior lainnya sama, masih dibekali headunit 10,4 inci Lalu ada panoramic sunroof di atas. Speaker dari infinity juga hadir untuk memanjakan telinga ketika mendengar musik. Ada pula teknologi Internet of Vehicle (IoV), Wuling Indonesian Command (WIND), hingga Advanced Driver Assistant System (ADAS).

Bicara kapasitas interior, masih sama antara Almaz Hybrid dan Almaz RS bisa menampung 7 orang dengan konfigurasi tiga baris bangku.




3. Konsumsi BBM

Lalu untuk review konsumsi BBM Almaz Hybrid vs Almaz RS diadakan dengan pengujian metode full to full. Sebelumnya kedua mobil diisi dengan bensin RON 92 sampai penuh, kemudian melaju bersamaan hingga jarak tempuh 79 Km.

Di Wuling Almaz Hybrid cuma dibutuhkan 4,35 liter, dengan kata lain konsumsi BBM Almaz Hybrid adalah 18,1 km/liter. Ini lebih baik dibanding Wuling Almaz RS yang cuma bisa menghemat 11,6 km/liter.

Almaz Hybrid memang lebih irit dibanding Almaz RS yang pakai mesin turbo. Hal ini dimungkinkan karena sistem hibrida pintar milik Wuling. Jadi ada momen di mana mesin bensin tidak aktif, melainkan digantikan fungsinya oleh motor elektrik. Alhasil bensin tidak dipakai untuk pembakaran, dan membuatnya lebih hemat BBM.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts