Facebook Twitter RSS
banner

Fase Perkembangan Janin Saat Hamil 7 Minggu

Fase Perkembangan Janin Saat Hamil 7 Minggu - Ketika Anda hamil dan kemudian kehamilan Anda sudah masuk pada usia 7 minggu tentunya ada banyak fase perkembangan janin saat hamil 7 minggu yang Anda perlu ketahui. Pada masa ini Anda harus benar – benar paham bagaimana cara merawat janin yang tepat dan bagaimana memenuhi asupan nutrisi agar fase perkembangan janin saat hamil 7 minggu semakin optimal.
Hal ini memang sangat penting untuk mengambil tindakan pemeliharaan janin didalam rahim ke depannya. Dan mengenai seperti apa fase perkembangan janin saat hamil 7 minggu yang sangat perlu untuk Anda perhatikan bisa Anda simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Fase Perkembangan Janin Saat Hamil 7 Minggu

Ketika usia kandungan Anda sudah berada pada minggu ketujuh, janin Anda panjangnya juga bertambah. Pada masa ini panjang janin sudah mencapai sekitar 12 mm dan kira – kira ukurannya sudah seperti butiran beras. Didalam tubuhnya terbentuk sistem pencernaan. Kemudian ada juga beberapa jalur pernapasan menuju jantung yang sudah terbentuk.
Ketika usia kandungan berada pada usia 7 minggu ini nantinya janin sudah mulai terbentuk cikal bakal kelamin nantinya. Akan tetapi masih belum dapat terlihat USG karena cikal bakal ini masih sangat halus. Dan nantinya wajah janin sudah dapat didefinisikan walau belum sempurna kemudian kaki tangan masih belum bercabang sempurna. Di usia 7 minggu ini nantinya organ dalam janin sudah mulai berkembang dan salah satunya adalah sel otak janin yang berkembang bahkan sampai 100 sel pada setiap menitnya. Kemudian pada minggu ini hubungan antara plasenta dan janin sudah dapat dilihat.
Kemudian yang terjadi pada sang ibu di usia kandungan 7 minggu ini tentunya perlu berhati – hati atas aktivitasnya termasuk dengan apa yang dikonsumsi karena akan berpengaruh pada pertumbuhan janin. Ibu juga akan merasakan gejala – gejala kehamilan di awal seperti muntah, mual, dan pegal – pegal serta lemas yang biasanya sering terjadi pada ibu hamil di trimester awal kehamilan. Bahkan bisa juga ibu hamil di usia 7 minggu ini mengalami kondisi suka request makan – makan pedas karena memang untuk meredam rasa mual yang dialaminya.
Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Fase Perkembangan Janin Saat Hamil 7 Minggu. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.
- Source: http://ift.tt/2e0y366

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts