Facebook Twitter RSS
banner

Ini Dia 4 Tempat Wisata Murah Tapi Gak Murahan Di Jadebobeka!

Ini Dia 5 Tempat Wisata Murah Tapi Gak Murahan Di Jabobeka!



Buat kalian yang bingung mau liburan kemana karena budget terbatas dan gak bisa liburan lama-lama karena gak dapet cuti, gue bakal kasih 5 alternatif tempat wisata yang ada di beberapa daerah di Jawa Barat. Gue jamin liburan ke tempat-tempat ini pun gak bakal bikin kalian kehilangan hari liburan yang menakjubkan.

Penasaran apa aja sih tempat-tempat yang gue maksud? Yuk langsung baca di bawah ini:

1. Kebun Raya Bogor



Buat elo yang orang Bogor, pasti udah gak asing lagi kan sama tempat wisata yang satu ini? Yap, Kebun Raya ini adalah sebuah kebun botani besar yang berlokasi di Kota Bogor. Luasnya mencapai 87 hektare dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan.

Saat ini Kebun Raya Bogor ramai dikunjungi sebagai tempat wisata, terutama hari Sabtu dan Minggu. Di sekitar Kebun Raya Bogor tersebar pusat-pusat keilmuan yaitu Herbarium Bogoriense, Museum Zoologi Bogor. Disini kita bisa jalan-jalan liat pepohonan dan tanaman-tanaman yang dilindungi, dan juga bisa santai-santai di taman yang dikelilingi bunga-bunga indah. Kebun Raya Bogor ini juga berada di satu lingkungan dengan istana Bogor. Beberapa kali acara kepresidenan diadain di Istana Bogor juga, loh.

Untuk harga tiketnya sendiri terbilang cukup murah. Hanya dengan Rp 14.000,- (harga untuk wisatawan lokal) kita bisa menikmati segarnya bersantai di Kebun Raya Bogor.

2. Masjid Kubah Emas, Depok



Masjid Kubah Emas atau Masjid Dian Al Mahri adalah sebuah masjid dengan bangunan megah yang didalam lapisan gedungnya terdapat emas. Lokasinya sendiri ada di tepi Jalan Raya Meruyung, Cinere, Depok. Masjid ini selain jadi tempat ibadah shalat umat muslim, juga jadi kawasan wisata religi yang menarik perhatian banyak orang karena kubah-kubahnya yang terbuat dari emas. Selain itu, masjid ini pun jadi salah satu masjid terbesar dan agung di Indonesia serta Asia Tenggara.

Untuk berkunjung kesana kita gak akan dipungut biaya kok. Paling cuma siapin uang buat bayar parkir aja.

3. Monas, Jakarta



Kalo kita ngomongin Jakarta, pasti kita bakal inget sama ikon Ibu Kota ini. Yap, apalagi kalo bukan Monas. Monas atau Monumen Nasional berlokasi di pusat kota Jakarta, dan menjadi tempat wisata dan pusat pendidikan yang menarik bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Kalo hari libur, udah gak aneh deh Monas bakal dikunjungi sama banyak wisatawan. Disana kita bisa menikmati beberapa jenis wisata yang disuguhkan. Kita bisa tambah pengetahuan di museumnya, kita bisa naik ke puncak monumennya, atau bahkan sekedar buat olahraga bareng temen dan keluarga. Taman dan pepohonan disana cukup indah dan menyegarkan loh buat refreshing dari segala aktivitas harian kita.

4. Masjid Agung Bandung



Yang ini buat wisata religi, gan. Masjid Agung Bandung sekarang,] terdapat dua menara kembar di sisi kiri dan kanan masjid setinggi 81 meter yang selalu dibuka untuk umum setiap hari Sabtu dan Minggu. Atap masjid diganti dari atap joglo menjadi satu kubah besar pada atap tengah dan yang lebih kecil pada atap kiri-kanan masjid serta dinding masjid terbuat dari batu alam kualitas tinggi. Kini luas tanah keseluruhan masjid adalah 23.448 m² dengan luas bangunan 8.575 m² dan dapat menampung sekitar 13.000 jamaah.

Selain bangunannya yang menarik, daya Tarik masjid ini berada di tamannya yang sangat rapi dan asri. Untuk mengunjungi masjid Agung ini pun kita gak dipungut biaya, kecuali buat bayar parkir motor atau infaq kalo kita mau sekalian sedekah.


Gimana gan saran-saran ane? Udah sesuai sama kantong belom budget liburannya? Nah, kalo ente punya pendapat laen tentang hal ini, silakan komen di bawah yak..:D

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts