Facebook Twitter RSS
banner

Test Drive All New Ertiga, Konsumsi Bahan Bakar Tembus 27 Km/L

[split]

MODCOM, Bali - Sejak peluncuran perdananya tanggal 27 April 2018 lalu, All New Ertiga yang diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)banyak menarik perhatian pecinta otomotif. Karena selain eksterior dan interior yang berubah lebih mewah, All New Ertiga juga memberikan kenyamanan yang lebih mewah dibanding model sebelumnya.

Untuk membuktikan hal ini, SIS mengajak Redaksi Modifikasi.com bersama dengan 37 media lokal Jakarta dan juga nasional serta dua media lokal Bali untuk menjajal kenyamanan All New Ertiga di wilayah Ubud Bali,selama tiga hari 25-27 Juni.

Setelah rombongan tiba di Bali, SIS sudah mempersiapkan 10 unit All New Ertiga dari tiga tipe yang tersedia yaitu GX, GL dan GA. Dengan mengusung tema “Journey to Gatherness”, hari pertama (Senin, 25/7) rombongan langsung diajak berkeliling wilayah utara Bali yaitu Ubud, Danau Batur untuk merasakan performa All New Ertiga.

Perjalanan menempuh jarak sekitar 65 km dari tempat penginapan menuju Danau Batur yang harus melalui jalanan berkelok. Disnilah kami dapat merasakan performa All New Ertiga. Modifikasi.com yang merasakan mobil Tipe GX AM merasakan saat melalui jalan berkelok All New Ertiga dapat bergerak lincah namun tetap terasa kenyamanannya saat berada di dalam kabin.

Bukan hanya terasa nyaman di dalam kabin, namun bodi All New Ertiga juga lebih kokoh karena mengadopsi platform baru yaitu Heartect yang dapat melindungi penumpang saat berkendara di segala medan. Performa mesin juga terasa responsive namun tetap irit bahan bakar karena All New Ertiga membenamkan mesin berkode K15KB yang membuat mesin tampil lebih garang.

“Sengaja kami pilih Bali untuk mendapatkan suasana yang menyenangkan saat rekan-rekan jurnalis mengeksplorasi All New Ertiga. Rute yang kami pilih pun memiliki karakter menantang dan dapat menguji keunggulan fitur & performa All New Ertiga,” jelas Harold Harold Donnel, Head of Product Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales..











#split#









Hari kedua (Selasa, 26/6), SIS menantang para jurnalis untuk mengikuti lomba Liga Irit dengan melakukan City Rally dengan menempuh perjalanan panjang sejauh 107 km untuk menguji sisi ergonomis dan kenyamanan pada fitur-fitur yang tertanam pada All New Ertiga. Perjalanan dimulai dari The Evitel Resort menuju Taman Soekasada – Pantai Amed.

Dalam penghitungan bahan bakar setelah menempuh perjalanan sejauh 107 km menghabiskan bahan bakar rata-rata hanya 4-5 liter atau konsumsi Al New Ertiga 27,2 km/ liter. “Iritinya bahan bakar All New Ertiga karena mengadopsi platform Heartect yang lebih ringan dan mengkonsumsi bahan bakar lebih irit,” pungkas Harold.

Eksterior Suzuki Ertiga yang kini juga melebar dengan keseluruhan panjang menjadi 4.395 mm (4265mm), lebar 1.735 mm (1695mm), namun tingginya turun menjadi 1.690 mm (1685mm) dan wheelbase yang tetap sama di angka 2.740 mm. Bandingkan dengan model sebelumnya yang memiliki panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.685 mm. Dengan panjang lebih lebar, membuat ruang bagasi juga menjadi lebih luas untuk menampung barang yang cukup banyak.

Namun begitu ground clearance Suzuki Ertiga 180 mm atau lebih pendek lima milimeter dari model sebelumnya yang mencapai 185 mm. Sedangkan untuk jarak poros roda dan radius putar dari mobil ini masih sama, yaitu 2.740 mm dan 5,2 meter.

Secara fitur, speedometer All New Ertiga sudah memiliki MID, tilt steering, belum telescopic, namun ada tombol untuk mengatur telepon. Push start stop engine sudah tersedia untuk tipe GX, ESP (Electronic Stability Program) untuk tipe GX, spion retractable, AC masih manual dan head unit touch screen bawaan JVC di tipe GX.

[/split]

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts