Facebook Twitter RSS
banner

4 Hal Yang Harus Kamu Lakuin Setelah Gajian

Hallo sob, siapa nih yang baru gajian? wuidihhh mantul dehhh
Buat yang belum gajian, sabar aja dulu yah hehehe

Btw biasanya kan kalo abis gajian suka gak ke kontrol tuh pengeluaran, endingnya malah bokek ditanggal tua, duhhh jangan sampe kejadian deh yah. Nah biar gak bokek ditanggal tua, kamu bisa lakuin hal ini biar keuangan kamu tetap sehat

1. Jangan foya-foya, ingat masih sebulan lagi



Ini nih yang biasa terjadi ketika baru gajian, makan di resto mewah sampe belanja hal yang sebenarnya gak perlu-perlu banget.

Disini sebelum membeli atau mengeluarkan uang, baiknya berfikir dua kali. Apakah barang itu benar kamu butuhkan atau makan di resto mewah masih fine buat keuanganmu.

Intinya jangan terlalu mengikuti hawa nafsu, berpikir dua kali untuk mengeluarkan uang seperti ditanggal tua heheh.

2. Belajar menabung



Jaman sekarang yang namanya menabung sudah banyak tawaran pilihannya. Mulai dari tunai, emas, reksa dana dan banyak lagi. Sisihkan uang mu sebagian untuk masa depan ataupun untuk keperluan mendesak.

Sudah dipermudah, harusnya gak ada alasan buat gak nabung ya?

3. Pintar mengelola keuangan



Ada saatnya kamu benar-benar membutuhkan uang dalam keadaan mendesak. Nah seperti poin diatas, seiring berkembangnya teknologi, sudah banyak nih pinjaman online yang bisa membantu kamu dikala keadaan mendesak. Tapi tetap harus cerdas mengaturnya yah.

Salah satunya yang menggoda banget karena cuma bermodal KTP udah bisa nolongin kamu dikeadaan mendesak loh. Selengkapnya kamu bisa cek disini http://bit.ly/2QazIeb

4. Buat budget untuk pengeluaran rutin



Kamu bisa nih mengevaluasi perkiraan pengeluaran kamu harian, mingguan dan bulanan. Terus kamu juga bisa membuat list berapa biaya yang kamu keluarkan dalam sebulan, setelah itu sisihkan dan kamu perhitungkan berapa besaran yang bisa kamu tabung, dan bisa untuk mengapresiasi diri kamu seperti belanja ataupun makan di restoran.

Jangan lupa ya, sisihkan budget untuk keadaan darurat! Selamat gajian guyzzzz

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts