Facebook Twitter RSS
banner

Test Drive: Sensasi Di Bangku Belakang New Honda Accord Seperti Bos

Modcom, Jakarta- PT Honda Prospect Motor (HPM) telah meluncurkan All New Honda Accord sebagai generasi ke-10 di ajang GIIAS 2019. Kamis (18/7). Para awak media akhirnya diajak untuk mencoba keunggulan-keunggulan yang ada pada sedan mewah ini. Pengetesan diawali dengan percobaan fitur Honda Sensing di PG Bridgestone, Karawang.



Setelah usai mencoba fitur tersebut, redaksi modifikasi.com bersama awak media lainnya menuju Bandung. Saya mengawali dengan duduk di bangku belakang yang diklaim sebagai bangku seorang bos. Kabinnya terasa lapang, modern dan nyaman. Seluruh joknya dibalut oleh kulit berkualitas terasa empuk dan nyaman.



Jok belakang terasa lapang dengan legroom yang lebih lega. Hal ini terjadi karena penambahan dimensi wheelbase 55 mm dibandingkan Accord sebelumnya. Penambahan dimensi itu membuat legroom di bagian belakang bertambah lega 48 mm dibandingkan sebelumnya. Ruang bagasi juga membesar 123 liter menjadi 573 liter dibandingkan sebelumnya.



Setelah menjadi seorang bos, saya mencoba untuk menjadi seorang pengemudi. Alhasil saya berpindah ke jok pengemudi. Pengaturannya cukup mudah, hanya dengan elektrik sampai delapan pengaturan. Pengaturan jok pengemudi ini dilengkapi dengan Lumbar Support dan Memory Seat yang mempermudah pengemudi ketika masuk maupun keluar dari kendaraan.

Panel instrumen berukuran 7 inci menampilkan ragam informasi kendaraan berpadu dengan layar sentuh terbaru berukuran 8 inci. Layar sentuh ini selain berfungsi untuk mengoperasikan sistem infotainment dan memuat informasi kendaraan, juga berfungsi sebagai kamera mundur dan kamera jika kita hendak berpindah lajur ke kiri.

Layar sentuh itu juga berfungsi sebagai kamera yang memperlihatkan bagian samping kiri mobil ketika pengemudi hendak berpindah ke jalur kiri. Tujuannya agar pengemudi dapat melihat dengan lebih jelas bagian kiri mobil pada saat hendak berpindah lajur sehingga mempertinggi keselamatan penumpang.



Di bagian bawah terletak AC serta tombol pengaturannya serta tersedia Wireless Charger Console yang dilengkapi dengan USB Port di konsol depan. Jok baris kedua juga dilengkapi dengan dua port USB USB Charger dan A/C Vent yang terdapat di konsol tengah, serta sunshade yang lebih besar. Ditambah juga cupholder pada bagian tengah bangku belakang. Setirnya dibalut dengan kulit dan dilengkapi dengan sejumlah tombol pengaturan seperti tombol cruise control.



Suara mesinnya terasa halus dan kabinnya terasa senyap. Pabrikan mengklaim telah melakukan penyempurnaan peredaman dan kebisingan dengan menggunakan lebih banyak peredam yang lebih rapat dan struktur bodi sehingga mengurangi ‘body leaks’ sebesar 43 pesen. Upaya lainnya berupa mengaplikasi Acoustic Windshield Glass, Carpet Barrier Layer, Acoustic Fabric Body Undercovers, Acoustic Felt Fender Inner Liners di bagian depan dan belakang, serta teknologi Active Noise Cancellation(ANC). Hal ini juga dibantu dengan mengurangi kebisingan pada ban dengan menerapkan resonator dan resin molding pada velg.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts