Facebook Twitter RSS
banner

Hidup Sebatang Kara, Pensiunan Ini Tinggalkan Tabungan Rp 1.7 M



Meninggal diusia 91 tahun, seorang pensiunan bernama George "Geordie" Walker yang hidup sebatang kara ternyata meninggalkan tabungan senilai lebih dari Rp 1,7 miliar di sejumlah bank. Geordie pertama kali ditemukan oleh kenalannya, Kate Tannahill, yang merasa khawatir dan langsung menelepon nomor darurat.

Kate sempat berupaya menghubungi kerabat Geordie, namun hingga saat terakhirnya, pria itu meninggal tanpa didampingi keluarganya. Setelah kematiannya, baru diketahui bahwa Geordie adalah seorang mantan pekerja galangan kapal, telah kehilangan kedua orangtua dan juga saudara perempuannya, Lily, beberapa puluh tahun lalu.

Kate semakin terkejut jika ternyata temannya itu memiliki sejumlah besar tabungan di bank. Bahkan dapat dikatakan sangat kaya raya. "Kami terkejut saat mengetahui bahwa dia memiliki semua uang itu di rekening bank miliknya karena dia menjalani kehidupan yang sangat sederhana." "Ibunya ternyata menabung sedikit uang untuknya sejak dia masih berusia satu tahun dan itu 90 tahun lalu. Bisa dibayangkan berapa jumlahnya sekarang," kata Kate. Diketahui kemudian bahwa Geordie memiliki lebih dari 100.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,7 miliar yang tersebar di sejumlah bank.

Dilansir dari Mirror, uang tersebut akan diserahkan kepada pemerintah kerajaan jika tidak ada kerabat yang masih hidup yang bisa ditemukan. Kate mengatakan, seorang pengacara saat ini sedang mengurus tanah dan properti peninggalan Geordia. Sementara, sejumlah persediaan teh, makanan, dan beberapa kantong permen yang ditemukan di rumahnya akan disumbangkan ke bank makanan lokal.

Meski tidak ada lagi anggota keluarga Geordie yang tersisa, Kate ingin agar temannya itu mendapatkan pemakaman yang layak. Dia pun mencari tahu di mana keluarga Geordie dimakamkan, sehingga dia bisa menguburkan temannya itu di samping makam keluarganya. Dengan dibantu seorang teman, Kate menemukan bahwa keluarga Geordie telah dimakamkan di Pemakaman Dundonald dan di sanalah mendiang temannya itu akan dikuburkan.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

Popular Posts